5 Pemain Muda Yang Berkembang Di Bawah Pimpinan Mourinho

Jose Mourinho

Sepakbola.com – Banyak orang yang berpendapat Jose Mourinho kurang baik berurusan dengan pemain muda, namun itu tak sepenuhnya benar. Beberapa pemain muda berkembang di bawah kepemimpinannya dan memiliki prestasi cemerlang.

1. Jese Rodriguez
Jese Rodriguez

Kemampuan pemain Spanyol ini digali oleh Mourinho saat masih bertugas di Real Madrid. Jese mencatat debut pada laga non-kompetitif melawan LA Galaxy pada tahun 2011 dan debut La Liga pada Maret 2012 menggantikan Cristiano Ronaldo. Walau dia tak membuat dampak yang luar biasa, Jese tetap menjadi super-sub untuk pelatih-pelatih setelah Mourinho.

2. Alvaro Morata
Alvaro Morata
Morata masih di tim muda saat rezim Mourinho dan pada 2012 Morata dipromosikan ke tim utama atas permintaan pelatih Portugal tersebut. Dari sana grafik Morata terus meningkat walau tidak terlalu drastis. Sekarang dia mendapat kepercayaan dari Zinedine Zidane.

3. Kurt Zouma
Kurt Zouma Mou
Saat masih memimpin Chelsea, Mourinho menemukan Zouma dan mendapat kesempatan lebih untuk menggantikan John Terry. Sayangnya, Zouma mendapat cedera serius dan absen untuk waktu yang lama.

4. Rafael Varane
Rafael Varane
Didatangkan dari Lens, Varane diharapkan bisa menjadi pengganti Pepe. Namun Varane tak berhasil mendapatkan hal tersebut walau sudah beberapa kali diberi kesempatan. Ketika Pepe pulih dia selalu jadi pilihan utama sampai saat ini.

5. Petr Cech
Petr Cech Mou
Mourinho ditunjuk sebagai bos Chelsea pada tahun 2004 dan langsung membuat beberapa perubahan signifikan. Salah satu yang terbesar adalah mengganti Carlo Cudiccini dengan Cech. Pada saat itu Cech yang direkrut dari Rennes baru berusia 22 tahun dan sekarang dia menjadi salah satu kiper terbaik dunia.

Kini Mourinho bertanggung jawab untuk masa depan Marcus Rashford, pemain muda yang paling potensial di Manchester United bahkan Inggris. Kita akan lihat bagaimana Mou menangani bintang muda yang luar biasa ini.

BACA JUGA
PSSI Rilis Harga Tiket, Ada Donasi Untuk Gempa Aceh Di Tiket Final Piala AFF

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata
Sumber: FootyJokes
Foto: FootyJokes

Komentari Artikel Ini