5 Pemain Naturalisasi Yang Sukses Angkat Trofi EURO

Pemain Naturalisasi Di EURO

Sepakbola.com – Turnamen Euro 2016 cukup banyak diikuti oleh pemain naturalisasi yang memenuhi syarat untuk bermain untuk negara selain negara mereka sendiri. Mari kita mundur dan melihat beberapa pemain yang memenangkan turnamen Euro dengan ‘negara kedua’ mereka.

Jangan kaget jika Anda menemukan mayoritas pemain Prancis dalam daftar ini. Selain lima nama yang disebut dalam artikel ini, masih ada nama-nama pemain naturalisasi lain yang pernah menjadi juara Euro.

1.Patrick Vieira

Patrick Vieiria pemain naturalisasi Prancis Euro
Patrick Vieiria pemain naturalisasi Prancis

Patrick Vieira adalah legenda Arsenal dan tim nasional Prancis, seperti layaknya Paul Scholes untuk Manchester United dan Inggris. Vieira lahir di Dakar, Senegal pada tahun 1976. Namun, ketika ia baru berusia delapan tahun, orang tuanya pindah ke Prancis dan dia diberi kewarganegaraan Prancis karena kakeknya pernah masih ke dalam Angkatan Darat Perancis.

Meskipun berhak untuk mewakili negara asalnya Senegal, Vieira memilih untuk membela Les Bleus dan berhasil membuat 107 penampilan internasional untuk tim nasional Prancis. Ia memenangkan Piala Dunia pada tahun 1998 serta Euro pada tahun 2000 untuk negara angkatnya.

(KLIK TOMBOL HALAMAN ATAU NEXT DI BAWAH UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA)

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Lucu! Komentator Spanyol Ini Heboh Saat Ramos Bikin Gol