7 Fakta Menarik Seputar 22 Pemain Timnas Indonesia Untuk Lawan Malaysia

ujicoba Timnas Indonesia vs Malaysia

Sepakbola.com, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl sudah mengumumkan 22 nama pemain untuk menghadapi laga melawan Malaysia pada Selasa (6/9) malam di Stadion Manahan, Solo. Seperti diketahui uji coba tersebut sebagai ajang persiapan skuat Garuda yang akan menghadapi AFF Cup 2016 mulai tanggal 19 November hingga 17 Desember mendatang.

Sejumlah fakta menarik menghiasi 22 nama yang disiapkan Riedl untuk menghadapi laga perdana selepas suspensi FIFA. Berikut 7 fakta menarik yang tersaji di 22 nama pemain tersebut:

1. Dari 22 nama pemain, ada 11 nama yang belum sekalipun membela timnas Indonesia di level senior. Mereka adalah Indra Kahfi, Hansamu Yama, Abdul Rachman, Abduh Lestaluhu, Yanto Basna, Ichsan Kurniawan, Bayu Pradana, Adam Alis, Septian David, Irsyad Maulana, dan Lerby Elliandry.

2. Septian David Maulana jadi pemain termuda dalam skuat. Usianya baru 19 tahun dan lahir pada September 1996. Sementara Dian Agus menjadi pemain tertua dengan usia 31 tahun.

3. Sementara Boaz Salossa menjadi pemain dengan caps terbanyak skuat tersebut. Sejak debut bersama timnas senior pada usia 18 tahun, Boaz sudah mengoleksi 34 caps.

4. Lini tengah Indonesia paling muda di antara kiper, belakang, dan depan. Dihuni banyak nama debutan, rata-rata usia lini tengah 21,8 tahun. Sementara kiper 27,5, belakang 26 dan depan 27,5.

5. Ada tiga pemain di luar negeri yang dipanggil Riedl. Selain Andik Vermansyah dan Irfan Bachdim yang keduanya terakhir kali tampil membela Indonesia tiga tahun lalu, ada satu pemain yakni Dedi Gusmawan, nama kejutan karena masuk skuat meski tak pernah ikut seleksi. Dedi bermain untuk klub Myanmar, Zeyar Shwe Myay.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Crystal Palace 3-0 Southampton: Palace Menang Besar Walau Terus Diserang

6. Ada dua pemain yang merupakan adik kakak, mereka adalah Andritany Ardhiyasa, merupakan adik kandung pemain debutan Indra Kahfi Ardhiyasa.

7. Terdapat empat pemain jebolan skuat SEA Games 2015, event internasional terakhir yang diikuti skuat Garuda. Mereka adalah Evan Dimas, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu, dan Adam Alis.

Penulis: Ardi Purwoko
Editor: Avandi Wiradinata
Sumber: Goal

Komentari Artikel Ini