Bomber Maut Manchester City Dilarang Tampil Di Laga Derby

Sergio Aguero Absen Derby Manchester City vs Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manchester City tak akan diperkuat Sergio Aguero saat menghadapi Manchester United selepas jeda internasional akhir pekan ini, lantaran mendapat hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Penyerang asal Argentina itu dinyatakan bersalah oleh FA setelah terbukti, melalui rekaman video, melakukan tindakan tak terpuji di laga kontra West Ham United akhir pekan kemarin.

Pada laga yang dimenangkan City dengan skor 3-1 tersebut, Aguero terlihat melayangkan sikutnya pada pemain bertahan The Hammers, Winston Reid. Di satu sisi, insiden tersebut luput dari pengawasan wasit.

 

Berdasarkan laporan yang berkembang di berbagai media Inggris, Aguero berpotensi mendapat hukuman larangan bertanding tiga laga. Namun pihak The Citizens masih bisa mengajukan banding sampai pukul 06.00 sore waktu setempat.

Andai pengajuan banding ditolak, maka Aguero dipastikan tak akan tampil dalam pertarungan derby kontra Manchester United di Old Trafford, Sabtu (10/9) malam WIB. Selain itu Aguero juga bakal absen menghadapi Bournemouth dan Swansea City.

Penulis: Setyo BK
Editor: Avandi Wiradinata
Sumber: The Guardian

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Manchester United Jauh Lebih Hebat Tanpa Pogba?