Ini Kunci Timnas Futsal Indonesia Raih Posisi Runner-Up Di CFA

timnas futsal

Sepakbola.com, Tiongkok – Timnas Futsal Indonesia harus puas menjadi runner-up di ajang turnamen invitasi gelaran CFA (China Football Association). Posisi kedua diraih skuat Garuda usai membungkam tuan rumah Cina dengan skor 8-5 di laga penutup.

Namun kemenangan itu tak cukup membuat Indonesia keluar sebagai juara, karena di laga lain Mesir mampu menyapu bersih seluruh pertandingan dengan mencukur Myanmar 6-2 di laga terakhir. Mereka pun unggul tiga poin atas Indonesia.

Meski begitu, hasil ini tetap disyukuri pelatih kepala, Dadang Iskandar. Dadang mengapresiasi anak asuhnya yang langsung bangkit usai kalah 2-4 dari Mesir.

“Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan terakhir ini. Ya, saya sampaikan kepada semua pemain agar tampil all-out dan maksimal. Saya juga mengatakan pada mereka jangan terpuruk karena kekalahan kemarin,” ujar coach Dadang saat dihubungi.

“Selain itu juga para pemain harus bangkit dan semangat lagi. Tetap menjaga kepercayaan diri. Di lapangan, pemain kerja luar biasa semangat dan disiplin pada segala situasi.”

Usai mengikuti turnamen ini, Timnas Futsal Indonesia akan mengikuti AFF Cup Futsal pada bulan Oktober mendatang di Thailand. Tentu Timnas Futsal Indonesia ingin menjadi yang terbaik alias juara di AFF nanti.

Penulis: Ardi Purwoko
Editor: Avandi Wiradinata
Sumber: PSSI.org
Foto: PSSI.org

Komentari Artikel Ini