Sisihkan Griezmann Dan Bale, Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Eropa 2016

Cristiano Ronaldo pemain terbaik eropa 2016

Sepakbola.com, Monaco – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo telah dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa untuk musim 2015-16 pada acara penghargaan UEFA di Monaco.

Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik di Eropa oleh UEFA untuk kedua kalinya dengan mengalahkan Antoine Griezmann dan Gareth Bale. Ronaldo memang menjadi favorit untuk memenangkan penghargaan ini setelah membantu Real Madrid meraih trofi Liga Champions di musim 2015-16.

Mantan bintang Manchester United itu kemudian berhasil memenangkan trofi internasional pertamanya bersama Portugal setelah menyingkirkan tuan rumah Prancis di babak final turnamen Euro 2016.

Pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya memenangkan penghargaan pemain terbaik Eropa versi UEFA pada musim 2013-14 dan ia menyamai prestasi bintang Barcelona Lionel Messi dengan memenangkan penghargaan ini sebanyak dua kali.

“Ini adalah kehormatan besar bagi saya dan saya mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang telah memberikan suara untuk saya. Rekan setim saya adalah faktor penting dari semua ini. Setiap tahun saya bekerja keras tapi tanpa bantuan dari rekan-rekan setim saya, semua ini tidak akan mungkin bisa saya capai. Terima kasih kepada rekan-rekan dari Real Madrid dan Portugal,” ujar Ronaldo setelah meraih penghargaan ini.

Daftar pemenang Pemain Terbaik Eropa

Daftar pemain terbaik Eropa
Daftar pemain terbaik Eropa

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: UEFA

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Keren! Benzema Sudah Lampaui Raihan Total Gol Legenda Madrid Di Ajang Liga Champions