Tahukah Anda? Persija Pemegang Rekor Penonton Terbanyak Untuk Laga Kandang ISC 2016

Persija semen padang

Sepakbola.com, Jakarta – Meski saat ini terpuruk di ajang kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Persija Jakarta menjadi klub yang paling banyak ditonton oleh pendukungnya. Bahkan tiga laga Macan Kemayoran masuk tiga besar dengan jumlah penonton terbanyak selama putaran pertama ISC 2016 ini.

Dari data PT Gelora Trisula Semesta selaku operator TSC, laga yang melibatkan Persija mendominasi lima pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak. Rata-rata, laga kandang Persija sebelum menjadi musafir (digelar di SUGBK) ditonton 43.000 orang.

Salah satu jadi penyebabnya yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno yang memiliki kapasitas sehingga menyedot animo penonton. Laga yang paling banyak menyedot penonton di stadion saat Persija berjumpa dengan Semen Padang. Tercatat sebanyak 66.143 The Jakmania memadati SUGBK.

Selanjutnya ketika klub ibukota itu menjamu Persela. Laga kandang kedua Persija menyedot 40.260 ribu Jakmania.

Hal itu berlanjut ketika bertemu PS TNI, meskipun sedikit berkurang namun penontonya juga membludak dibanding pertandingan lain. Laga yang dimenangkan Persija lewat gol tunggal Ade Jantra ini dihadiri 39.871 orang. Hanya berkurang sedikit dari laga kandang sebelumnya melawan Persela.

Salah satu faktor yang membuat laga kandang Persija selalu menarik minat suporter adalah pertandingan berlangsung pada akhir pekan. Duel kontra Semen Padang digelar hari Minggu, dan laga melawan Persela dan PS TNI berlangsung pada Jumat.

Sayangnya hal ini tidak bisa dinikmati oleh Persija mengingat status kandang mereka amburadul karena SUGBK sedang direnovasi serta Jakmania juga sedang dihukum akibat kerusuhan saat bertemu Sriwijaya FC.

Imbasnya mereka terpuruk dan susah untuk meraih kemenangan, meskipun sebelum ISC 2016 Tim Macan Kemayoran sudah menjadikan Solo sebagai markas alternatif.

BACA JUGA
Persija Siap Bangkit Saat Bertemu Persegres

Penulis: Ardi Purwoko
Editor: Avandi Wiradinata
Sumber: Indonesiansc.com
Foto: Indonesiansc.com

Komentari Artikel Ini