Akhir September, Timnas Indonesia Lakukan TC Di Yogyakarta

Rencananya skuat Garuda akan kembali menggelar TC pada 22 hingga 27 September (Foto: pssi.org)

template-timnas4

Sepakbola.com, Jakarta – Rencana pelatih Alfred Riedl yang ingin menggelar pemusatan latihan alias training center akhirnya terwujud setelah selama satu pekan kompetisi Indonesia Soccer Championship akan diliburkan terkait penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Rencananya skuat Garuda akan kembali menggelar TC pada 22 hingga 27 September. Perihal lokasi sendiri kemungkinan akan dilakukan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Sebelumnya pelatih asal Austria kesulitan untuk menggelar pemusatan latihan di tengah padatnya kompetisi. Dan ketika itu klub hanya memberikan dua pemain saja untuk boleh diizinkan ke timnas.

Dengan adanya libur kompetisi, Riedl kemungkinan besar bisa bebas untuk memilih pemain sekaligus mematangkan komposisi skuatnya untuk menghadapi Piala AFF 2016 yang digelar akhir November mendatang.

TC di UNY juga merupakan pengalaman perdana bagi mantan pelatih PSM Makassar. Terlebih sebelumnya Riedl lebih sering melakukan pemusatan latihan di Lapangan SPH Karawaci. Sebelumnya pada bulan Agustus, Riedl juga melakukan seleksi di Stadion Pakansari, Bogor.

“Mau di mana lagi? Di Jakarta tidak ada lapangan, mau di Pakansari lagi ada PON. Jadi yang paling tepat di sana (UNY),” jelas Azwan Karim, Sekjen PSSI dihubungi awak media.

Penulis: Ardi Purwoko/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Semifinal Piala AFF 2016: Indonesia Dan Vietnam Tak Ingin Drama Adu Penalti Di Leg Kedua