3 Legenda Sepak Bola Yang Mengalami Obesitas Setelah Pensiun

Usai pensiun pemain sepakbola kesulitan mengontrol berat badan, salah satu contohnya adalah Ronaldo.

3-legenda-sepakbola-yang-mengalami-obesitas

Sepakbola.com – Pesepak bola dikenal memiliki fisik dan otot yang kuat. Hal ini dikarenakan mereka dituntut memiliki kondisi prima untuk bisa melakukan kontak fisik dengan pemain lawan dan berlari selama 90 menit. Untuk itu kebanyakan para pesepak bola menghabiskan banyak untuk berlatih fisik dan mengatur pola makan agar kondisi tetap terjaga.

Namun hal berbeda mulai ditunjukan para pemain yang telah pensiun. Sebagian mereka memang ada yang tetap menjaga kebugaran tubuhnya, namun tak sedikit pula yang mengalami banyak masalah hingga berpengaruh pada bentuk tubuh akibat perubahan pola makan dan juga tak lagi banyak berolahraga.

Sepakbola.com menemukan ada tiga pemain yang mengalami obesitas setelah gantung sepatu dari sepak bola.

 

Ronaldo brasil obesitas
Bentuk tubuh Ronaldo berubah drastis usai pensiun. (Foto: fitbathatba)

Ronaldo

Ketika masih aktif bermain, Ronaldo Luis Nazario de Lima dikenal sebagai striker yang sangat diperhitungkan. Bomber yang pernah menyandang status pemain termahal dunia ini meraih segudang penghargaan individu sepanjang kariernya. Ronaldo mencapai puncak popularitas ketika bermain untuk Real Madrid musim 2002 hingga 2007. Kariernya mulai meredup ketika membela AC Milan. Ia lebih sering berkutat dengan cedera yang membuatnya tidak mampu mengembalikan performa terbaik.

Ia pun akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah tubuhnya semakin melebar. Puncaknya, setelah pensiun berat badannya nyaris mencapai 100 kg. Kondisi itu membuat dirinya mendapat banyak cibiran dari banyak kalangan. Karena hal itu, Ronaldo pun bertekad untuk hidup sehat dan diet. “Saya ingin hidup sehat. Tidak akan gemuk dan tidak ingin menjadi jelek,” janjinya.

 

Obesitas Maradona
Diego Maradona tak bisa mengontrol berat badan pasca pensiun (Foto: Sky Sports)

Diego Maradona

Dikenal sebagai pemain bertubuh gempal, namun setelah pensiun berat badan Maradona nyaris mencapai angka 136 kg. Itu terjadi karena pencetak gol tangan Tuhan ini sangat ketergantungan pada obat-obatan. Akibatnya, pada tahun 2005 obesitasnya semakin parah dan sempat terkena serangan jantung. Tapi karena kejadian itu, Maradona nampaknya belajar dari permasalahannya agar mampu bangkit dan secara perlahan mengatasi obesitas yang membelenggunya.

BACA JUGA
Fellaini Dianggap Akan Terus Sakiti Fans Manchester United, Kenapa?

 

Southall kegemukan obesitas
Saat memutuskan pensiun pada 2002, ukuran tubuh Neville Southall bertambah besar. (Foto: Everton)

Neville Southall

Southall dikenal sebagai salah satu kiper terhebat di Britania Raya. Ia memperkuat Everton selama 17 musim dan dikenal sebagai legenda Goodison Park. Karier Southall perlahan meredup seiring berat badannya yang semakin tinggi. Saat memutuskan pensiun pada 2002, ukuran tubuh Southall bertambah besar. Hal ini disebabkan karena ia mengalami tekanan dalam keluarga yang membuatnya harus menuntut putrinya sendiri. Ia mencari ketenangan dengan ketergantungan pada alkohol. Sadar hal tersebut sangat merugikan dirinya, Southall pun berhenti mengonsumsi alkohol dan kembali menjalani gaya hidup sehat.

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Avandi Wiradinata/Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini