5 Destinasi Potensial Andai Simeone Tinggalkan Atletico Madrid

Spekulasi tentang masa depan Diego Simeone jika memutuskan hengkang dari Vicente Calderon terus bergulir kencang. (Sumber Foto: uefa.com)

Diego Simeone pelatih Atletico Madrid.

Sepakbola.com, Madrid – Ke mana Diego Simeone akan pergi andai melepas jabatan sebagai pelatih Atletico Madrid? Berikut lima klub yang berpeluang dilatih juru taktik berkebangsaan Argentina tersebut.

Tak lama setelah Atletico tumbang dari rival sekota, Real Madrid, pada final Liga Champions berapa waktu lalu, Simeone lantas mengumbar wacana bakal mengakhiri karier di Vicente Calderon.

Saat itu Simeone mengatakan: “Apakah saya harus lanjut bersama Atletico atau ini akhir dari perputaran roda? Saya harus memikirkannya.” Setelahnya, spekulasi tentang masa depan Simeone terus bergulir kencang.

Namun jika harus pergi, ke mana dia akan berlabuh? Berikut lima klub yang bisa menjadi tujuan Simeone selanjutnya.

1. Argentina

Simeone langsung menjadi kandidat terkuat untuk mengantikan Gerardo Martino sebagai juru taktik Tim Tango, menyusul kekalahan dari Chile pada final Copa America Centenario 2016. Dan meski kini Lionel Messi cs telah ditangani pelatih anyar Edgardo Bauza, namun Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dan juga publik Argentina masing menginginkan Simeone menangani timnas.

Argentina juga kian lapar gelar setelah sebelumnya juga gagal di final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015. Namun Federasi Sepakbola Argentina (AFA) harus berupaya keras agar Simeone mau melatih tim nasional.

2. Arsenal

Tim Meriam London sepertinya mulai kehilangan rasa percaya terhadap Arsene Wenger. Belum lagi para pendukung mereka terus mendesak manajemen The Gunners untuk memiliki pelatih yang lebih muda dan lapar akan gelar.

Kepiawaiannya dalam meracik skema permainan pun sudah terbukti dalam kurun waktu empat tahun terakhir, di mana Atletico bisa menyaingi Real Madrid dan Barcelona dalam upaya meraih gelar La Liga. Selama periode tersebut, Simeone berhasil mempersembahkan satu gelar liga dan tiga kali finis di peringkat ketiga.

BACA JUGA
Atletico Madrid Siap Saingi Arsenal Dan Chelsea Buat Dapatkan Bintang Serie A Ini, Siapa?

3. Inggris

The Three Lions terus mengalami kekecawaan di turnamen besar dalam kurun beberapa tahun terakhir, termasuk kegagalan di babak 16 besar Euro 2016. Publik bertanya-tanya, mengapa tim asuhan Roy Hodgson tersebut seperti kesulitan dalam membangun serangan. Setelah disingkirkan Islandia, Hodgson lantas mengundurkan diri dari jabatannya.

Banyak dari pendukung ataupun penggawa Inggris sendiri menilai bahwa pelatih baru nanti tak harus berkebangsaan Inggris, seperti yang dikatakan sang kapten Wayne Rooney. Maka Simeone dirasa menjadi figur yang tepat sebagai pengganti Hodgson.

4. Inter Milan

Simeone mengawali karier kepelatihan di bekas timnya saat masih menjadi pemain, yakni Racing Club. Tradisi itu terus berlanjut dengan kehadiran Simeone di Atletico, klub yang ia bela dalam dua periode. Kini muncul rumor, pelatih 46 tahun ini akan kembali ke Giuseppe Meazza untuk menukangi mantan klubnya dahulu, yakni Inter Milan.

5. Spanyol

Berstatus sebagai juara bertahan Euro 2016, Tim Matador harus pulang lebih awal setelah ditekuk Italia pada babak 16 besar. Sempat ada harapan bahwa Vicente Del Bosque ingin tetap melatih Alvaro Morata hingga Piala Dunia 2018. Namun pada akhirnya kedua belah pihak sepakat berpisah.

Simeone turut masuk ke dalam bursa pelatih baru La Furia Roja. Itu lantaran dia dianggap sudah mengetahui gaya permainan ala Spanyol, sebagaimana ia berkarier di La Liga sebagai pemain dan manajer tim. (Sumber: Sportskeeda)

Penulis: Setyo BK/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini