5 Fakta Menarik Manchester City vs Borussia Moenchengladbach

Sebelum nonton pertandingannya wajib baca dulu lima fakta kedua klub. (Sumber foto: Leaguelane)

Manchester City vs Gladbach

Sepakbola.com – Dalam hitungan jam, laga perdana Liga Champions Grup C yang mempertemukan Manchester City kontra Borussia Moenchengladbach akan terjadi di Ettihad Stadium, Rabu (14/5) pukul 01.45.

Bagi kedua klub ini bukan pertemuan pertama karena musim lalu mereka juga tergabung dalam grup yang sama. Musim lalu City unggul dalam dua pertandingan dengan kemenangan 2-1 dan 4-2.

Karena pencapaian tersebut, City kembali diunggulkan bisa kembali mempecundangi Gladbach dalam laga ini. Tapi wakil Bundesliga itu tak akan tinggal diam. Mereka tak ingin tersingkir lebih cepat dari babak penyisihan grup. Anak asuh Andre Schubert itu ingin melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Sebelum menyaksikan pertandingannya, simak terlebih dahulu fakta-fakta menarik Manchester City kontra Borussia Moenchengladbach:

  1. Wasit yang akan memimpin pertandingan nanti adalah Bjorn Kuipers dari Belanda ditemani sisten wasit: Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra, serta ofisial keempat Mario Diks.
  1. City patut berbangga hati karena mereka selalu mencetak gol dalam 30 pertandingan terakhir. Artinya, peluang City untuk menang dalam laga ini terbilang besar. Mereka juga sukses tak kebobolan empat kali dari 30 laga tersebut.
  1. Kredit lebih layak disematkan ke lini belakang The Citizens yang belum kemasukan gol sama sekali di kandangnya sendiri pada tahun 2016 di Liga Champions.
  1. Guardiola was-was karena ia punya catatan buruk setiap bertemu Gladbach. Saat masih menangani Bayern Munchen, Guardiola hanya mampu memenangkan total 33 persen lawan Gladbach. Rasio tersebut merupakan yang terburuk bagi Guardiola melawan tim-tim yang pernah ia hadapi di sepanjang karir manajerialnya.
  1. Gladbach kerap terjungkal saat berhadapan dengan klub asal Inggris. Sejauh ini mereka hanya memenangkan satu pertandingan dari enam lawatannya ke markas klub Inggris di semua kompetisi. Satu-satunya kemenangan tersebut diraih 20 tahun silam saat melawan Arsenal di Piala UEFA. (Berbagai Sumber)
BACA JUGA
Suporter Serbu GBK dan Pakansari Untuk Beli Tiket Offline

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini