5 Fakta Mengagumkan Tentang Cristiano Ronaldo

Berbagai rekor telah ditorehkan selama karier mega bintang Cristiano Ronaldo.

Fakta-fakta Cristiano Ronaldo.

Sepakbola.com – Cristiano Ronaldo merupakan salah satu bintang sepakbola dunia paling populer sepanjang sejarah. Berbagai rekor telah ditorehkan selama kariernya. Namun, ada pula lima fakta yang mungkin saja belum Anda ketahui tentang megabintang Portugal tersebut.

Ronaldo muda mulai merajut mimpi sebagai pesepakbola kelas dunia setelah menjalani debut senior bersama Sporting Lisbon pada 2002. Pemain bertinggi 185 cm ini mulai dikenal dunia saat menjalani petualangan bersama Manchester United sejak 2003.

Karier Ronaldo mulai matang, bahkan meroket ketika pada akhirnya berkarier di kancah sepakbola Spanyol bersama Real Madrid pada 2009. Berbagai catatan ciamik telah dicatat Ronaldo bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut, di antaranya menjadi top skorer sepanjang masa Madrid.

Namun masih ada fakta lain yang boleh jadi belum Anda ketahui.

1. Ronaldo tidak minum minuman beralkohol, merokok dan enggan memiliki tato.

Ayah dari Ronaldo, Jose Dinis Aveiro, meninggal dunia di usia 52 tahun akibat terlalu sering mengonsumsi minuman beralkohol. Ronaldo pun telah berjanji tidak akan pernah menyentuh minuman beralkohol dan merokok. Ronaldo juga tidak senang dengan seni lukis tubuh. Alasannya cukup simpel, yakni sering mendonorkan darahnya. Bertato memang tak berarti tak bisa mendonorkan darah, namun ada prosedur tambahan yang harus dilalui orang bertato untuk bisa mendonorkan darahnya.

2. Nama Ronaldo terinspirasi dari mantan presiden Amerika Serikat

Nama ‘Ronaldo’ begitu populer di sepanjang sejarah sepakbola. Namun tentu, masing-masing pemain memiliki latar belakang penamaan yang berbeda. Nama Cristiano Ronaldo sendiri diambil dari aktor favorit sang ayah, sekaligus presiden ke-40 Amerika Serikat, Ronald Reagan.

3. Ronaldo bisa melompat lebih tinggi dari rata-rata pemain bola basket NBA

BACA JUGA
Meski Disindir, Presiden La Liga Sebut Bek Barcelona Ini Adalah Contoh Bagi Pesepakbola

Saat melompat, Ronaldo memiliki tenaga lima kali lebih besar dari kekuatan cheetah yang sedang berlari. Dengan tenaga tersebut, Ronaldo bisa melompat hingga 44 sentimeter di atas permukaan dari posisi diam dan 78 sentimeter jika diawali berlari. Lompatan itu diketahui tujuh sentimeter lebih tinggi dari kebanyakan pemain NBA.

4. Ronaldo hanya punya lemak 10 persen

Tubuh Ronaldo ternyata hanya memiliki kandungan lemak sekitar 10 persen. Itulah alasan mengapa megabintang Real Madrid ini bisa berlari begitu cepat. Dengan keunggulan ini, Ronaldo juga bisa melakukan tendangan bebas dengan kecepatan 130 km/jam.

5. Pendapatan lebih banyak dari presiden Barack Obama

Ronaldo hanya butuh enam hari, sembilan jam, 17 menit dan lima detik untuk mendapatkan penghasilan satu tahun presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Ronaldo saat ini menerima 274 ribu pound per pekan, yang menjadikan dirinya pemain dengan bayaran termahal dunia saat ini. (Sumber: Sportyghost)

Penulis: Setyo BK/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini