Absennya Luis Ricardo Jadi Kesempatan Emas Pemain Lokal PSM Unjuk Gigi

Luis Ricardo Lino Dos Santos absen, PSM Masih Punya M Rahmat dan Ferdinand Alfred Sinaga.

PSM

Sepakbola.com, Makassar – PSM akan menjalani pertandingan lanjutan ISC A menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 1 Oktober 2016. Namun di laga ini skuat Juku Eja, tidak akan diperkuat bomber anyarnya, Luis Ricardo Lino Dos Santos karena cedera di laga terakhir kontra Perseru Serui.

Kendati berstatus pemain baru, namun penyerang asal Brasil menjadi andalan pelatih Robert Rene Alberts dalam urusan menjebol gawang lawan. Wajar bila absennya Luis Ricardo Lino Dos Santos membuat tim pelatih PSM Makassar sedikit pusing.

Untuk mengatasi absennya Luis Ricardo Lino Dos Santos, asisten pematih PSM Makassar Syamsuddin Batolla, menuturkan pihaknya telah menyiapkan nama-nama penyerang lokal.

“Luis Ricardo Lino Dos Santos masih cedera dan kemungkinan besar tidak bisa dimainkan di laa melawan Barito Putera. Namun, kami masih memiliki Ferdinand Alfred Sinaga dan M Rahmat yang memiliki kualitas tak kalah bagus,” jelas Syamsuddin.

Ia berharap kesempatan ini dapat dimaksimalkan oleh pemain lokal terutama pemain muda PSM yang sangat sedikit sekali mendapat jam terbang ketika Luis Ricardo tampil.

“Kami mau mempertahankan tren positif ini. Setidaknya, kami mampu membuat mereka tidak menang di depan pendukungnya sendiri,” tambah Syamsuddin Batolla.

Selain Luis Ricardo Lino Dos Santos, PSM Makassar pun terancam tampil tanpa sejumlah pemain muda anyarnya seperti Wasyiat Hasbullah dan Andri.

Di luar nama-nama tersebut, klub kebangaan Sulawesi Selatan itu memang masih memiliki sejumlah nama lain baru yang siap dimainkan lawan Barito Putera, salah satunya, Zulvin Zamrun.

“Kwon Jun juga sudah bisa dimainkan pada laga melawan Barito Putera. Kami sangat yakin dan siap berbuat yang terbaik pada pertandingan tersebut, kendati kami bakal bermain sebagai tim tamu,” tegas Syamsuddin Batolla. (Sumber: Indonesiansc.com)

Penulis: Aglar Ardharaja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini