Allenatore AS Roma Berang Setelah Keok Di Tangan Torino

Spalletti merasa anak asuhnya tak memiliki determinasi untuk meraih kemenangan. (Sumber foto: beIN Sports)

Luciano Spalletti

Sepakbola.com, Turin – Luciano Spalletti tak terima dengan kekalahan yang diraih AS Roma saat melawat ke markas FC Torino dalam giornata keena Serie A. Roma dipermalukan dengan skor cukup mencolok 1-3. Alhasil, posisi Roma di klasemen turun ke peringkat empat dengan mengemas 10 poin.

Spalletti melontarkan kekecewaan kepada anak asuhnya usai pertandingan karena dinilai tak memiliki determinasi untuk meraih kemenangan. Sepanjang pertandingan pasukan Serigala Ibukota hanya membuang-buang peluang yang berpotensi menjadi gol. Merea juga membiarkan para pemain Torino untuk leluasa mencetak gol.

“Kami kurang determinasi dan membuang banyak peluang. Hari ini, hal itu terjadi pada awal pertandingan dan kami masih punya waktu untuk membalikkan keadaan. Torino bekerja dengan baik untuk memaksimalkan peluang-peluang mereka,” ucap Spalletti kepada Sky Sport Italia.

“Jika kita menganalisis tim secara umum, kami melewati terlalu banyak naik dan turun. Ketika kesulitan-kesulitan pertama muncul, kami terpuruk, kami kehilangan semangat,” tambahnya.

“Kami tampaknya berharap kualitas akan muncul dengan sendirinya, tapi tanpa usaha dan mentalitas untuk mengeluarkannya. Pastinya ada arogansi di situ, menunggu segalanya terjadi dengan sendirinya,” tutur Spalletti.

Pelatih plontos ini berharap para pemain Roma mau memperbaiki kesalahannya dan tak mengulangi lagi kebodohan saat melawan Torino. Karena jika hal terebut terjadi maka pelatih akan selalu menjadi sosok yang disalahkan karena hasil buruk yang diraih Roma. (Sumber: Sky Sports Italia)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Juru Taktik Timnas Italia Samakan Bomber Torino Dengan Ronaldo Dan Buffon