Alsan Sanda Semakin Nyaman Posisi Barunya Di Bali United

Indra Sjafri mengubah posisi Alsan Sanda dari ujung tombak jadi bek kiri gara-gara krisis pemain di posisi tersebut.

Sukadana

Sepakbola.com, Bali – Ada pemandangan menarik di laga Bali United kontra Persib Bandung di mana ada satu pemain yang bermain bukan posisi aslinya. Pemain itu adalah Alsan Sanda yang mendapatkan tugas baru sebagai bek kiri dari tim pelatih Bali United.

Absen dua bek kiri yakni Ricky Fajrin dan Felisianus Junius karena memperkuat daerah asalnya di PON membuat pelatih Indra Sjafri melakukan inovasi dengan melakukan tranformasi posisi Alsan yang sebelumnya berposisi sebagai penyerang sayap mendapatkan tugas baru sebagai bek kiri.

Seperti menjawab tantangan, Alsan akhirnya membuat suporter tersenyum karena bermain apik di posisi barunya. Bahkan Sayap kanan Persib yang di isi Zulham Zamrun terlihat sangat kesulitan menembus sektor kiri pertahanan Bali United.

Ia pun sangat nyaman dengan posisi barunya apalagi persaingan di lini depan Serdadu Tridatu dinilai cukup berat karena kedatangan satu pemain asing baru.

“Jujur saja saya sempat kaget karena bek kiri bukan posisi asli saya. Namun dengan tekad yang kuat untuk memberikan yang terbaik untuk Bali United, saya semakin menikmati peran baru saya tersebut,” ujar Alsan.
Lebih lanjut, Alsan juga cukup puas dengan kemenangan Persib dimana kemenangan ini membuat moral seluruh pemain Bali United kembali bangkit setelah dua pertandingan sebelumnya meraih hasil yang tidak sesuai harapan.

“Kemenangan atas tim sebesar Persib Bandung memang sangat kami butuhkan untuk meningkatkan moral kami menghadapi pertandingan berikutnya. Namun kami juga tidak boleh terlalu jumawa dengan kemenangan tersebut. Kami harus tetap fokus menatap pertandingan selanjutnya,” tutup Alsan. (sumber: baliutd.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Road to Final AFF 2016: Langkah Indonesia Mirip Malaysia Tahun 2010