Andai Manchester United Dilatih Guardiola, Inikah Yang Akan Terjadi Pada Rooney?

Wayne Rooney dianggap pantas didepak Manchester United. (Sumber foto: ESPN FC)

Wayne Rooney

Sepakbola.com, Manchester – Wayne Rooney terus menjadi sorotan setelah dianggap tak berkontribusi maksimal untuk Manchester United musim ini.

Rooney yang kini menempati posisi di belakang striker tak bisa memperlihatkan performa terbaiknya, baik di United maupun saat bersama tim nasional Inggris. Penyerang bertubuh gempal ini bahkan dianggap tak sebaik Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata dan Ander Herrera.

Hal tersebut dikatakan oleh eks penyerang Blackburn Rovers yang kini bekerja sebagai komentator, Chris Sutton. Sosok 43 tahun itu mengatakan jika Jose Mourinho seharusnya sudah mendepak Rooney.

Menurut Sutton, andai Pep Guardiola yang menjadi manajer United, maka tentu Rooney sudah dibuang ke klub lain tanpa harus berpikir panjang.

“Jika Pep Guardiola menjadi manajer Manchester United, Wayne Rooney akan disingkirkan secepatnya. Rooney adalah masalah buat Jose Mourinho dan Sam Allardyce. Sederhana saja, pasang pemain lain yang lebih baik pada posisinya di klub dan timnas,” ucap mantan striker Chelsea, Celtic, dan Aston Villa ini.

Sutton menanti aksi nyata dari Mourinho untuk bisa menyingkirkan Rooney dari tim. Ia merasa heran dengan ucapan Mourinho saat ditunjuk menjadi pelatih pertama kali dan mengatakan Rooney adalah pemain penting untuk United. Baginya, Henrikh Mkhitaryan jauh lebih bagus ketimbang Rooney.

“Rooney menghambat kedua tim itu. Sederhana saja. Masalahnya semua ada pada Rooney. Dia masalah besar di sana. Jika Anda membiarkan dia maka Anda akan punya lebih banyak opsi. Sekarang bukan eranya Rooney,” lanjut Sutton. (Daily Mail)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Hummels Nyaris Jadi Pemain Manchester United