Bantai Darmstadt 6-0, Tuchel Puji Performa Pemain Lapis Kedua Dortmund

Tanpa kehadiran Mario Gotze, Pierre-Emerick Aubameyang dan Marc Barta, Dortmund masih tetap perkasa. (Sumber foto: Fear the wall)

Borussia Dortmund, Thoms Tuchel

Sepakbola.com, Dortmund – Borussia Dortmund tengah dalam performa terbaik setelah dalam dua laga mengemas kemenangan dengan skor identik 6-0. Setelah membantai Legia Warsawa di Liga Europa, mereka kemudian menggasak Darmstadt di Signal Iduna Park, Sabtu (17/9).

Saat melawan Darmstadt, Thomas Tuchel sebenarnya mengistirahatkan Mario Gotze, Marc Batra dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk memulihkan stamina.

Namun Dortmund tetap bermain agresif dan membuktikan jika mereka masih bisa menggigit meski dibela pemain lapis kedua. Gonzalo Castro, Adrian Ramos, Sebastian Rode, Christian Purilic dan Emre Mor membuktikan jika mereka juga piawai dalam mencetak gol.

“Laga melawan Darmstadt adalah performa yang sangat mengagumkan,” cetus Tuchel.

“Kami mengendalikan permainan dalam setiap fase dan kami memang pantas menang. Kami memiliki 22 tendangan gawang, menghasilkan banyak serangan dan bermain agresif di depan gawang lawan,” lanjutnya.

Dengan tambahan tiga poin ini, posisi Dortmund merangsek ke peringkat empat dengan enam poin dari tiga pertandingan. (Sumber: Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
2016-17 Jadi Musim Terakhir Penyerang Maut Borussia Dortmund?