Bantai Osasuna, Real Madrid Ulangi Pencapaian Bersejarah Klub

Real Madrid berhasil meraih 15 kemenangan beruntun usai membantai Osasuna 5-2. Pencapaian tersebut mengulangi rekor bersejarah klub musim 1960-1961. (Sumber foto:

Sepakbola.com, Madrid – Laju Real Madrid di La Liga musim ini semakin tak tertahan. Menjamu klub promosi Osasuna di Santiago Bernabeu, pasukan Zinedine Zidane mendulang kemenangan meyakinkan 5-2.

Madrid unggul lima gol berkat Cristiano Ronaldo, Danilo, Sergio Ramos, Luka Modric dan Pepe. Tim tamu membalasnya lewat Oriol Rierra dan David Garcia.

Kemenangan ini membuat Madrid merangsek ke peringkat pertama klasemen dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Namun yang mengesankan adalah Los Rojiblancos berhasil meraih 15 kemenangan beruntun di La Liga sejak musim lalu.

Pencapaian ini menyamai rekor terbaik klub pada musim 1960-1961 di mana saat itu Madrid dihuni banyak pemain legendaris seperti Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas, dan Francisco ‘Paco’ Gento.

“Kami akan mencoba meneruskan laju bagus ini, mencoba memenangi pertandingan dan kami akan memberikan segalanya di setiap pertandingan,” ucap Zidane di situs resmi klub.

Andai Madrid bisa terus mempertahankan performa apik, mereka berpeluang menyamai rekor kemenangan beruntun sepanjang sejarah La Liga yang diciptakan Barcelona saat masih dibesut Pep Guardiola pada musim 2010-2011 dengan 16 kemenangan. (ESPN FC)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Meski Akui Tim Hebat, Namun Juru Taktik M’Gladbach Tak Takut Hadapi Barcelona