Bantai Sporting Gijon, Enrique: Barcelona Tak Menang Mudah

Blaugrana asuhan Luis Enrique masih menempati peringkat kedua klasemen La Liga.

Barcelona 5-0 Sporting Gijo

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona berhasil membayar hasil negatif pada laga sebelumnya, seri 1-1 melawan Atletico Madrid di Camp Nou, dengan membantai Sporting Gijon 5-0 di Estadio Municipal El Molinon, Sabtu (24/9).

Ini merupakan laga pertama Barcelona tampil tanpa Lionel Messi yang absen karena cedera pangkal paha, namun mereka bisa membuktikan bisa dominan tanpa mega bintangnya tersebut.

Skornya memang besar, namun menurut Luis Enrique itu tidak menggambarkan kalau mereka menjalani laga yang mudah, bahkan menurutnya Gijon sempat memuat mereka kesulitan.

“Hasilnya menyesatkan. 5-0 tampak seperti hasil yang mudah dan sederhana, tetapi itu jauh dari fakta di lapangan,” kata Enrique dikutip dari Football Espana (25/9).

“Laga ini tidak 5-0, lebih sedikit. Faktanya Sporting pada saat 0-2 membuat kami menderita dan bila mereka bisa mencetak gol saat itu, laga ini akan menjadi lebih rumit,”

Gijon harus bermain dengan 10 orang pada menit 74 usai Lora mendapat kartu kuning kedua usai melakukan tekel keras pada Andre Gomes dan menurut Enrique ini yang mempengaruhi keseimbangan pertandingan.

“Kartu merah benar-benar mengganggu keseimbangan pertandingan. Sampai saat itu, laju pertandingan berpihak pada kami,”

Dengan kemenangan ini Barcelona merangkak naik ke posisi dua klasemen La Liga dengan hanya terpaut satu poin dari Real Madrid. Mereka cukup diuntungkan karena Los Blancos ditahan imbang 2-2 oleh Las Palmas. (Sumber: Football Espana)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Apakah Barcelona Harus Lupakan Gelar La Liga?