Barcelona Tumbang Di Camp Nou, Luis Enrique Siap Jadi Kambing Hitam

Luis Enrique mengaku kalah duel strategi dengan pelatih Alaves, Mauricio Pellegrino. (Sumber Foto: Marca)

Luis Enrique Barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menunjuk diri sendiri sebagai kambing hitam setelah kekalahan timnya kalah 1-2 dari Deportivo Alaves, pada lanjutan La Liga, Minggu (11/9) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Barcelona tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid, yang membantai Osasuna 5-2 di Santiago Bernabeu.

“Saya tahu saya yang bertanggung jawab paling besar atas kekalahan yang terjadi di lapangan dan saya akan menerima (kritik),” kata Luis Enrique saat menggelar konferensi pers usai pertandingan.

“Saya harus coba mengantisipasi apa yang terjadi di depan kita.”

Lebih jauh pelatih berusia 46 tahun ini juga mengaku kalah duel strategi dengan pelatih Alaves, Mauricio Pellegrino.

“Saya tidak membayangkan formasi 5-4-1 bisa begitu menimbulkan masalah dan kurang padunya permainan di babak pertama. Selain itu, pertahanan kami rapuh di sepanjang pertandingan,” jelas Enrique.

“Kami punya kesempatan untuk memimpin, tetapi gol dari Ibai Gomez merupakan pukulan besar untuk kepercayaan diri kami. Ini adalah kerugian terburuk melawan tim yang pantas, tapi kami (tetap) akan bersaing untuk mendapatkan gelar tahun ini,” pungkasnya. (Sumber: Marca)
Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Barca Rupanya Masih Belum Menyerah Untuk Dapatkan Bintang Liverpool Ini