Bek Dortmund Ini Tak Menyesal Tinggalkan Barcelona

Marc Bartra senang menjalani karier bersama Borussia Dortmund

marc bartra borussia dortmund barcelona

Sepakbola.com, Dortmund – Marc Bartra bersikeras bahwa dirinya tidak menyesal atas keputusannya untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Borussia Dortmund.

Sejak menjalani debut pada musim  2009-10, pemain berusia 25 tahun itu merupakan lulusan akademi Barcelona dan telah mengumpulkan lebih dari 100 penampilan di semua kompetisi untuk klub Catalan.

Kendati begitu, Bartra kesulitan memastikan satu tempat di tim inti Barcelona dan karena itu ia mengambil kesempatan untuk bergabung dengan Dortmund sebagai pengganti Mats Hummels yang hijrah ke Bayern Munich.

“Sekarang saya berpikir tentang hal itu, saya tidak menyesal meninggalkan Barcelona. Ini adalah perubahan yang sulit, keputusan yang paling penting yang pernah saya buat dalam hidup saya dan ini juga keputusan terbaik yang pernah saya ambil. Dortmund memiliki keinginan untuk mendapatkan saya sejak awal,” ujar Bartra.

“Memang sangat memuaskan bisa menjadi bagian dari Barcelona, tapi saya merasa sangat gembira bisa berkembang di Dortmund. Semuanya sudah berlalu dengan sangat cepat. Ada banyak hal baru yang saya pelajari, termasuk bahasa baru, dan saya hampir tidak punya waktu untuk berpikir karena ada pertandingan yang saya jalani,” tambahnya.

Selama berkarier di Camp Nou, Bartra turut merasakan manisnya menjadi juara La Liga sebanyak lima kali, juga memiliki andil dalam raihan dua trofi Liga Champions dan tiga Copa Del Rey. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Apakah Barcelona Harus Lupakan Gelar La Liga?