,

Bek Kribo Chelsea Ini Siap Dimainkan Conte Di Posisi Mana Saja

David Luiz didatangkan Chelsea dari Paris Saint Germain.

Sepakbola.com, London – David Luiz siap untuk bermain di mana pun di tim Chelsea  setelah tiba di Stamford Bridge dari Paris Saint-Germain baru-baru ini.

Pemain asal Brasil itu telah berlatih di Chelsea pada minggu ini untuk mempersiapkan performa pertamanya bagi The Blues musim ini. Luiz telah lama bermain sebagai bek tengah, tetapi ia mampu menawarkan fleksibilitas untuk Conte, yang juga telah mendatangkan bek kiri Marcus Alonso dari Fiorentina.

Cesar Azpilicueta telah mengisi posisi bek kiri di Chelsea di musim terakhir, dan dengan kedatangan Alonso, maka seharusnya ia bisa kembali menempati posisi idealnya yaitu bek kanan. Ada laporan yang mengatakan bahwa Luiz mungkin bisa menjadi bagian dari trio bek tengah Chelsea jika Conte ingin mengeksplorasi formasinya, dan Luiz pun mengaku siap bermain di posisi mana saja.

“Saya mulai bermain sebagai bek tengah di klub Vitoria di Brasil, tetapi tidak peduli di mana pun, saya ingin membantu tim. Conte adalah pelatih yang menakjubkan, ia memahami banyak hal taktis dan saya tahu ia memilih line up terbaiknya di setiap pertandingan, jadi jika dia perlu bermain dengan tiga bek, empat bek atau yang lainnya, itu tidak masalah bagi saya,” tambahnya.

Sebagai seorang pemain bertahan, Luiz memang memiliki kemampuan yang cukup lengkap. Bahkan ia memiliki kemampuan bermain sebagai gelandang bertahan jika diperlukan. Selain itu, pemain asal Brasil ini juga memiliki kemampuan khusus dalam mengeksekusi tendangan bebas, yang bisa menjadi alternatif bagi Conte jika timnya mengalami kebuntuan. (Sumber: Mirror)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
Eks Kiper Juve Klaim Nyonya Tua Sudah Juara Serie A Dan Lolos Final Liga Champions
Eric Bailly pemain terbaik Manchester bulan Agustus

Bukan Zlatan, Ini Pemain Terbaik Manchester United Untuk Bulan Agustus

Lucas Perez Arsenal Liga Inggris

Mustafi Yakin Pemain Baru The Gunners Ini Akan Buat Bek Premier League Kerepotan