Belum 100% Yakin Akan Mainkan Sang Kapten Sebagai Starter Di Liga Europa, Ini Alasan Mourinho

Jose Mourinho menyebut Wayne Rooney berpeluang besar jadi starter namun tak mau menjamin 100% terkait masalah kebugaran.

Wayne Rooney cadangan Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Wayne Rooney mungkin tidak akan dimainkan sejak awal pada laga kedua Europa League menghadapi wakil Ukraina, Zorya Luhansk, sebagai dampak kondisi sang kapten yang masih belum fit, ujar manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Mourinho mencadangkan Rooney di pertandingan Liga Primer hari Sabtu (24/9) lalu menghadapi Leicester City, yang berkesudahan 4-1.

“Dia tidak berlatih pada hari Sabtu, dia hanya mendapatkan sedikit masalah pada hari senin. Dia kembali dalam masalah,” papar Mourinho kepada wartawan. “Jadi saya sangat yakin untuk memainkannya besok dari awal dari situasi dua hari yang lalu, tapi aku tidak yakin 100%.”

Mourinho mengungkapkan bahwa dia datang ke MU untuk menjaganya, dan tidak akan membiarkan Rooney dalam situasi yang rumit. Dan Mou memutuskan masih belum bisa dimainkan pemain 30 tahun itu sejak awal.

United mengalami kekalahan yang menyakitkan juga mengejutkan dari wakil Belanda yaitu Feyenoord dengan skor 1-0 di laga pembuka Liga Europa, dan Mourinho menganggap bahwa kemenangan di laga kedua nanti akan sangat krusial.

Bek kiri MU Luke Shaw akan melewatkan laga di Old Trafford karena sakit, tapi striker Anthony Martial sudah kembali dari cedera betis.

Striker Zlatan Ibrahimovic, yang sudah pensiun dari swedia setelah Euro 2016, akan memimpin barisan penyerangan setan merah.

“Kita memilik 2 laga dalam waktu 3 hari, untuk dia (Ibrahimovic), dan kemudian jeda Internasional,” imbuh Mourinho. “Dia akan bermain besok kemudian melawan Stoke. Jadi dia bisa istirahat saat jeda Internasional.”

Mantan bos Chelsea juga mengapresiasi Juan Mata, yang meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan United di January 2014

BACA JUGA
Mourinho Akan Bangun DNA Baru Di Skuat Manchester United

“Di Chelsea dia adalah pemain bagus, dan di United dia adalah pemain yang sangat bagus,” pungkas Mourinho. (Sumber: newsnow.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini