Benarkah Tanpa Messi, Bintang Brasil Ini Justru Bermain Lebih Baik Bagi Barcelona?

Neymar mencetak brace saat Barcelona bermain tanpa Lionel Messi dan menghancurkan Sporting Gijon lima gol tanpa balas. (Sumber Foto: Marca)

Neymar Barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Neymar sekali lagi membuktikan kalau ia dapat memimpin Barcelona meski tanpa kehadiran Lionel Messi, setelah Blaugrana berhasil mencukur Sporting Gijon 5-0 di Stadion El Molinon tadi malam.

Bintang asal Brasil itu sukses memimpin serangan-serangan yang dilancarkan Barcelona dan bahkan hampir saja mengakhiri pertandingan dengan hattrick, jika saja tendangannya tidak mengenai mistar gawang jelang akhir laga.

Mungkin agak sedikit mengada-ngada jika dikatakan bahwa Neymar bermain lebih baik ketika Messi tidak ada karena keduanya bermain bersama dengan cukup sempurna dengan ciptaan gol dan assist yang hebat sepanjang musim.

Tapi Neymar mau tidak mau bak orang nomor dua di tubuh Barcelona ketika Messi ada di lapangan. Gerakan dari bintang Argentina itu sering membuat Neymar harus beroperasi di sisi kiri luar lapangan, yang berarti ia tidak selalu bisa melakukan penyerangan ke gawang setiap kali serangan.

Saat melawan Sporting Gijon, Neymar kembali menunjukkan keinginannya untuk bergerak lebih dalam dan bergabung dengan Luis Suarez, Arda Turan atau Andre Gomes di tengah.

Menurut catatan permainan Neymar tidak hanya meningkat pengaruhnya dalam serangan, tetapi juga dalam rata-rata mencetak gol ketika ia menjadi sentral permainan Barcelona.

Saat Messi ada di lapangan, rata-rata gol Neymar terjadi sekitar 157,8 menit, sementara ketika tanpa Messi, penyerang Brasil itu hanya membutuhkan 80 menit untuk mencetak gol. Ini seakan membuktikan bahwa Neymar siap untuk memimpin klub raksasa Catalan itu di masa depan. (Sumber: Marca)

Penulis: Vincent Asido/Penulis: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Saingi Barcelona, Real Madrid Korbankan James Rodriguez Demi Muluskan Transfer Anthony Martial?