,

Beri Performa Menjanjikan, Bek Sunderland Ini Dihadiahi Kontrak Baru

Lamine Kone Sunderland Liga Inggris
Lamine Kone - Sunderland

Sepakbola.com, Sunderland – Bek Sunderland Lamine Kone telah memastikan komitmennya dengan The Black Cats setelah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di Stadium of Light.

Pemain berusia 27 tahun asal Pantai Gading itu telah banyak dikaitkan dengan Everton pada bursa transfer musim panas ini. Namun manajer Sunderland David Moyes menolak untuk mengizinkan bek itu meninggalkan klub pada bursa transfer yang lalu, meskipun ada tawaran sebesar 18 juta pounds yang datang dari The Toffees.

Kone kini telah menyepakati persyaratan pada kontrak barunya, yang akan membuatnya tetap bermain di Stadium of Light sampai 2021. Mantan manajer Sunderland Sam Allardyce telah berjanji untuk memberi kontrak baru kepada Kone jika ia tetap bertahan di klub, sebelum pengangkatan Moyes.

Dan Moyes yang mewarisi janji itu kini menepatinya dengan memberikan perpanjangan kontrak kepada sang pemain. Menurut manajer asal Skotlandia itu, Kone adalah pemain penting bagi Sunderland dan Moyes telah mengetahui kualitas bagus pemain itu meski belum lama bermain di Premier League.

“Lamine adalah pemain penting untuk klub ini dan saya telah memastikan masa depannya sejak awal. Dia baru bermain di Premier League sejak Januari, tapi pada saat itu kami telah melihat apa yang dia mampu lakukan,” ujar Moyes. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
5 Fakta Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Talisca, Pemain Besiktas Incaran Manchester United