Bersama Klopp, Firmino Kepingin Jadi Neymarnya Liverpool, Bisakah?

Pekan lalu Roberto Firmino mencetak dua gol saat Liverpool menekuk jawara bertahan Leicester City di Anfield. (Sumber Foto: Daily Star)

Adaptasi Firmono di Inggris berjalan mulus.

Sepakbola.com, Liverpool – Roberto Firmino bergabung dengan The Reds pada musim panas 2015, dia didatangkan oleh mantan manajer The Reds, Brendan Rodgers dengan nilai transfer 29 juta Poundsterling (sekitar Rp504 miliar) dari Hoffenheim.

Namun, setelah dia memasuki pekan ke-24 di Anfield Rodgers dipecat dan digantikan oleh Jurgen Klopp sebagai bos aru Liverpool.

Pemain asal Brasil ini mengaku senang bermain di bawah mantan manajer karismatik Borussia Dortmund yang sudah ditemuinya saat bermain di Bundesliga.

Firmino berharap Klopp yang punya sejarah pengembangan talenta muda berbakat dapat membantunya memenuhi potensi yang dia miliki dan mungkin mencapai level rekan senegaranya, Neymar.

“Saya bermain melawan timnya (Dortmund) selama empat setengah tahun,” kata Firmino kepada Daily Mail (15/9).

“Saya tahu apa yang dia inginkan dari pemain. Ketika saya mendengar dia akan menjadi manajer Liverpool, saya sangat senang. Saya tak bisa lebih bahagia lagi dari itu,” lanjut Firmino, “Saya tahu apa yang akan dia bawa ke sini. Dia membawa gaya bekerja dan bermain dari Jerman dan tim beradaptasi. Persabahatan kami benar-benar jelas.”

“Tidak ada dibalik itu, dia orang yang baik. Jika Anda melakukan apa yang dia minta, Anda tak akan pernah mengecewakannya. Bisakah dia membuat saya menjadi Neymar-nya Liverpool, itu tergantung saya.”

Firmino mengawali musim ini dengan mengesankan, pekan lalu ia mencetak dua gol saat The Reds menang 4-1 melawan juara Premier League, Leicester City. Berikutnya The Reds akan berhadapan dengan Chelsea di Stamford Brdige dini hari nanti (17/9).

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Klopp Terkejut Liverpool Bisa Datangkan Bintang Terbaik Bundesliga Dengan Harga Murah