[BEST XI] ‘Korban Revolusi’ Guardiola: Ditambah Hart, Lengkaplah Menjadi Sebuah Kesebelasan

Korban Revolusi Guardiola

Sepakbola.com, Manchester – Keputusan Pep Guardiola mendatangkan Claudio Bravo dari pada mempertahankan Joe Hart sebagai kiper utama Manchester City adalah keputusan yang sangat besar selama di di Etihad.

Namun, sejarah menunjukkan Guardiola tak pernah takut untuk mendepak pemain besar. Di Barcelona dan Bayern Munich dia sudah memperlihatkan hal ini. Entah itu diperintahkan pergi atau pemain sendiri yang ingin angkat kaki, para ‘korban revolusi’ ini sudah membentuk kesebelasan yang kuat jika semua masih aktif bermain.

Di Barcelona, tim senior pertama yang dipimpin Guardiola menyingkirkan Ronaldinho, Zlatan Ibrahimovic, Samuel Eto’o, Zambrotta dan Deco. Ketika pindah ke Bayern Munich Pep menyingkirkan nama besar lagi, Toni Kroos, Bastian Schweinsteiger, Dante dan Emre Can. Sekarang di Manchester City pada musim pertama dia sudah membuang Joe Hart, ia juga meminggirkan penggawa The Citizens Yaya Toure yang juga pernah hengkang dari Barcelona saat ia berkuasa di sana.

Pemain-pemain ini bukan pemain biasa dan punya andil besar dalam kesuksesan tim yang mereka bela. Namun, Guardiola ketika tak merasa cocok dengan karakteristik pemain dan tentu juga faktor usia tak segan menyingkirkan mereka.

Walau dia menyingkirkan nama-nama besar, dia juga mendatangkan pemain yang jauh lebih mahal. Terbukti, pada jendela transfer musim panas kali ini Manchester City lah klub Premier League paling boros.

 

Korban-revolusi-guardiola
Best XI Pemain-pemain top buangan Pep Guardiola.

 

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Sky Sports

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Cetak Dua Gol Di Bernabeu, Borussia Dortmund Pecahkan Rekor Trio Barcelona, Real Madrid Dan Manchester United