Jelang Sriwijaya FC vs Persib: Bomber Maung Bandung Waspadai Para Mantan Di Kubu Lawan

Meskipun punya keyakinan dan percaya diri, Sergio tetap mewaspadai Sriwijaya yang punya materi pemain berkualitas. (Foto: Indonesiansc.com)

Sergio Van Dijk (Indonesiansc.com)

Sepakbola.com, Bandung – Persib Bandung akan melakoni pekan yang berat dengan menghadapi Sriwijaya dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, akhir pekan nanti.

Menariknya laga ini sebagai ajang reuni mengingat beberapa pemain Laskar Wong Kito merupakan pemain yang pernah membela Maung Bandung. Sebut saja Firman Utina, M. Ridwan, Supardi Nastir, atau Achmad Jufriyanto dan Hilton Moriera.

Hal itu yang diwaspadai seluruh penggawa Persib, termasuk Sergio Van Dijk yang menilai keberadaan mantan pemain Persib jadi satu ancaman tersendiri bagi rekan-rekannya. Terlebih mereka sudah mengenal sekali karakter permain tim asuhan Djadjang Nurdaman.

“Sriwijaya punya pemain bagus, kualitas tinggi. Besok pertandingan yang susah. Mereka berbahaya sekali, tapi kita harus kerja keras dan saya yakin bisa,” ucapnya.

Lebih lanjut Sergio coba membuka sedikit strategi Maung Bandung saat menghadapi tim asal Palembang ini. Menurutnya timnya tidak akan bermain dengan strategi permainan terbuka terlebih para pemain SFC dikenal akan kecepatannya.

“Yang penting organisasi, tidak boleh masuk gol dari lawan. Tapi di pertandingan nanti pasti ada 1-2 peluang untuk Persib. Mudah-mudahan kami tajam dan cetak gol saat ada peluang,” tambahnya. (sumber: persib.co.id)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini