Bomber Maut Everton Klaim Punya Kesempatan Gabung Jawara Serie A, Tapi…

Lukaku menolak hengkang ke Juventus. (Sumber Foto: News Explored)

Romelu Lukaku Everton

Sepakbola.com, Merseyside – Romelu Lukaku mengklaim sempat mendapat tawaran untuk berkarier di kancah Serie A bersama Juventus pada musim ini. Namun penyerang Belgia ini masih ingin melanjutkan kiprahnya di Premier League bersama Everton.

Lukaku telah mengoleksi 130 penampilan di semua kompetisi untuk Everton dan membukukan 61 gol. Belakangan, penyerang 23 tahun ini dikabarkan bakal meninggalkan Goodison Park pada bursa transfer awal musim 2016-17.

Chelsea dilaporkan sangat tertarik untuk kembali mengontrak Lukaku setelah menjualnya ke Everton pada 2014. Sementara itu, Juventus juga menjadi destinasi potensial.

Kendati tak akan berlaga di kompetisi Eropa lantaran tetap membela Everton, Lukaku merasa telah membuat keputusan yang tepat.

“Sungguh menyakitkan tak berada di Eropa. Namun saya adalah orang yang percaya bahwa segala sesuatu terjadi karena ada alasannya,” kata Lukaku dilansir Four Four Two.

“Saya mungkin saja telah pergi ke Juventus ketimbang tetap di Everton. Namun saya memilih Everton karena bagi saya masih terlalu awal untuk Italia dan sata tidak bermain buruk di sini.”

“Sekarang kami punya pelatih baru dan ini sepenuhnya berbeda dengan Roberto Martinez. Kami bisa membuat kemajuan di bawah Ronald Koeman,” demikian penjelasan Lukaku.

Everton mengawali 2016-17 dengan catatan gemilang, yakni bermain imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur di pekan perdana Premier League, kemudian menang 2-1 atas West Brom dan 1-0 kontra Stoke City. Berkat catatan impresif ini, Merseyside Biru sementara bertengger di peringkat keempat. (Four Four Two)

Penulis: Setyo BK

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 3-1 Atalanta: Bianconeri Perkasai Tamunya