,

Buffon Restui Wonderkid Milan Menyandang Status Kiper Nomor Satu Italia, Tapi…

Buffon Donnaruma Kiper Timnas Italia
Buffon siap berikan tongkat estafet untuk Donnarumma.

Sepakbola.com, Turin – Dengan usia yang tak lagi muda untuk ukuran pesepakbola profesional, Gianluigi Buffon perlahan mulai merelakan statusnya sebagai penjaga gawang nomor satu timnas Italia untuk diberikan kepada bintang muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Namun sebelum itu benar-benar terjadi, Buffon akan terlebih dahulu memberikan upaya terakhirnya kepada Gli Azzurri yang kini dilatih Giampiero Ventura, sebelum akhirnya mengundurkan diri dari sepakbola internasional selepas Piala Dunia 2018 Rusia.

Buffon, yang saat ini berusia 38 tahun, pun siap mengawali persaingan dengan kiper 17 tahun tersebut dalam pertandingan uji coba melawan Perancis, Jumat (2/9) dini hari WIB.

“Ada rencana baru, dan kami sudah siap memberikan kualitas kami kepada pelatih. Ketika Anda merasa masih memiliki sesuatu untuk diberikan maka Anda siap untuk rencana baru,” kata Buffon dilansir *Four Four Two*.

“Penting untuk menyiapkan mental untuk pertandingan Perancis melawan Italia. Ini akan menjadi fase kualifikasi Piala Dunia yang paling berat dalam karier saya. Namun Donnaruma akan menjadi pilihan yang tepat. Kita akan memiliki hasrat untuk menangis lagi, namun tangis bahagia,” pungkasnya.

Total, Buffon telah mengoleksi lebih dari 160 penampilan untuk tim nasional Italia. Sementara Donnarumma akan menjalani debut internasional.

Penulis: Setyo BK
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Four Four Two

BACA
Masih Sakit Hati Pada Real Madrid, Petinggi Bayern Munchen Ogah Nonton Final Liga Champions