Bursa Transfer Telah Lewat, Crystal Palace Dapatkan Mantan Gelandang Serba Bisa Arsenal

Mathieu Flamini masih bisa bergabung dengan The Eagles karena berstatus free transfer dan belum memiliki klub. (Crystal Palace FC)

Mathieu Flamini Crystal Palace Liga Inggris

Sepakbola.com, London – Crystal Palace telah menyelesaikan proses perekrutan mantan gelandang Arsenal Mathieu Flamini dengan status bebas transfer.

Gelandang asal Prancis itu dilepas Arsenal pada akhir musim lalu setelah kontraknya di Emirates Stadium berakhir, mengikuti jejak dari Mikel Arteta dan Tomas Rosicky. Namun ia dilihat oleh banyak klub sebagai pemain yang masih memiliki banyak kualitas dan meskipun bursa transfer telah ditutup, sebagai pemain bebas transfer yang tak memiliki klub, ia masih bisa bergabung dengan klub mana pun.

Flamini menjalani tes medis di London pada hari Rabu dan setelah itu The Eagles mengonfirmasi kepastian transfernya. Flamini menghabiskan waktu bermain selama tujuh tahun di Emirates Stadium, namun ia mengalami serangkaian cedera selama beberapa musim terakhir sehingga Wenger enggan untuk memperpanjang kontraknya.

Kesempatan Flamini untuk bermain bersama Arsenal juga menipis dengan kedatangan Mohamed Elneny musim lalu dan Granit Xhaka musim panas ini. Arsene Wenger dikenal lebih mengutamakan perkembangan pemainnya yang lebih muda, oleh karena itu ia lebih memilih pemain seperti Elneny, Xhaka dan Coquelin ketimbang Flamini.

Flamini, yang juga bisa bermain di full-back, bergabung dengan pemain seperti Christian Benteke dan Loic Remy yang bergabung ke Crystal Palace pada musim panas ini. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Flamini diharapkan bisa memberikan kestabilan di lini tengah tim asuhan Alan Pardew. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PREDIKSI Everton vs Manchester United: Menjaga Kesucian Goodison Park!