Chelsea Melorot Ke Peringkat 8, Ini Kelemahan The Blues Yang Jadi Sorotan Conte

Arsenal vs Chelsea Liga Inggris

Sepakbola.com, London – Kekalahan kontra Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (24/9) malam WIB, menjadi hasil tanpa poin kedua bagi Chelsea di Liga Inggris musim ini. Kekalahan ini membuat poin The Blues tertahan di angka 10 dan peringkatnya terjun ke posisi 8 klasemen sementara dan masih mungkin turun andai Watford mendapatkan kemenangan di laga ke-6 mereka.

Namun manajer Antonio Conte tak hanya mengevaluasi dua kekalahan yang dialami Branislav Ivanovic dkk. Manajer kelahiran Lecce 47 tahun lalu itu juga menyoroti lemahnya pertahanan Singa London.

Dalam empat laga terakhir yang dilakoni, tiga di liga dan satu di Piala Liga, Chelsea selalu kebobolan minimal dua gol setiap laga. Satu laga kontra Swansea berakhir imbang 2-2, satu berakhir menang 4-2 kontra Leicester di Piala Liga, sementara dua sisanya kontra Liverpool dan Arsenal di liga sama-sama kalah.

Masalah di lini belakang itu yang menjelaskan alasan Conte memasukkan Marcos Alonso menggantikan Cesc Fabregas di babak kedua. Chelsea kemudian bermain dengan tiga bek tengah Branislav Ivanovic, David Luiz dan Gary Cahill, sementara Alonso dan Cesar Azpilicueta bermain lebih menyerang di posisi sayap.

“Aku harus memecahkan situasi karena setiap pertandingan kami kebobolan minimum dua gol,” kata Conte dilansir situs resmi klub.

Namun, Conte belum bisa menjelaskan dengan rinci apakah memainkan tiga bek akan dipakai sebagai solusi untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

“Apakah dua bek tiga atau empat bek, Aku harus menemukan solusi yang tepat untuk tim ini dan aku bekerja keras untuk melakukan ini,” tegasnya.

Meski mengakui kelemahan Chelsea dalam bertahan, Conte enggan menyalahkan individu pemain ataupun para pemain di lini belakang saja. Namun Conte juga menggarisbawahi masalah buruknya konsentrasi para pemain di awal-awal pertandingan.

BACA JUGA
Cetak Dua Gol Di Bernabeu, Borussia Dortmund Pecahkan Rekor Trio Barcelona, Real Madrid Dan Manchester United

“Ini sangat aneh karena pertandingan Arsenal lawan Chelsea adalah laga besar,” ia melanjutkan, “dan saat kita bermain dalam laga menghadapi tim yang sangat bagus seperti Arsenal kita harus tetap konsentrasi sejak menit pertama dan hari ini hal itu tak terjadi.”

KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS

Komentari Artikel Ini