Conte Bantah Akan Mainkan David Luiz Di Posisi Gelandang

Kembalinya David Luiz berarti dua bek Chelsea akan mendapat persaingan ketat, yaitu Gary Cahill atau John Terry. (Sumber Foto: Chelsea FC)

David Luiz ke Chelsea

Sepakbola.com, London – Manajer Chelsea, Antonio Conte, membantah akan bereksperimen dengan memainkan David Luiz sebagai gelandang.

The Blues memulangkan Luiz dari PSG dengan nilai transfer 30 juta poundsterling, dan dipastikan bakal mendapat peran bek tengah yang merupakan posisi naturalnya.

Kepada website resmi Chelsea,  Conte mengatakan: “Saya rasa David Luiz seorang bek tengah, dia banyak bermain di posisi itu,”

“Saya tahu kadang dia bermain sebagai gelandang tengah, tetapi menurut saya dia harus dimanfaatkan pada posisi yang tepat, menurut saya centre-back,”

“Dia pernah bermain dengan Chelsea dan punya kepribadian yang baik,” papar pelatih asal Italia tersebut.

Selain Luiz, Chelsea juga mendaratkan Marcos Alonso dari Fiorentina dengan harga 24 juta poundsterling, dan bisa diposisikan sebagai bek kiri maupun wing back.

Dengan kedatangan Luiz berarti dua bek Chelsea akan mendapat persaingan ketat, yaitu Gary Cahill atau John Terry. Siapapun yang tersingkir, pertahanan Conte tentu akan semakin kuat dengan kehadiran Luiz. (Daily Star)

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Terungkap! Ini Dia Pemicu Insiden Fernandinho Cekik Leher Fabregas