,

Conte Bersiap Rombak Lini Belakang Chelsea?

Antonio Conte tak ingin timnya hanya bagus di atas kertas

Sepakbola.com, London – Manajer Chelsea Antonio Conte sedang bersiap untuk merombak pertahanan The Blues usai dibantai Arsenal 3-0 pada hari Sabtu (24/9).

Gary Cahill dan Branislav Ivanovic kesulitan menemukan performa terbaik mereka bahkan menurut laporan Metro kedua bek ini terancam posisinya usai laga melawan Arsenal.

Conte sebenarnya sudah berusaha untuk memperkuat lini belakangnya dengan mendatangkan David Luiz, namun tampaknya kurang memberi dampak karena hingga pekan keenam mereka sudah kebobolan 11 gol. Tanda-tanda kesolidan lini belakangpun semakin terlihat usai John Terry absen karena cedera.

Saat melawan Arsenal Cahill membuat blunder fatal dan berhasil dimanfaatkan Alexis Sanchez. Sebelumnya dia juga melakukan kesalahan saat melawan Swansea. Conte merupakan manajer yang sangat peduli dengan pertahanan, hasil seperti ini tentu membuatnya kesal.

“Kami adalah tim yang hebat di atas kertas, tidak di lapangan,” kata Conte dikutip dari Metro (26/9).

“Saya lebih memilih untuk menjadi tim yang hebat tidak hanya di atas kertas, tetapi juga di lapangan. Lapangan adalah kenyataan. Lapangan berbicara,”

“Lapagan yang paling penting bagi kami, bukan kata-kata, bukan di atas kertas. Kami harus bekerja mengubah ini. Kita perlu banyak bekerja.”

Selain Terry cedera, Chelsea juga masih belum bisa menurunkan Kurt Zouma  yang menderita cedera ligamen musim lalu. Ini tentu semakin membuat Conte pusing karena bek yang tersedia saat ini belum memberikan performa terbaikya. (Sumber: Metro)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
Tottenham Tersingkir Dari Piala FA, Pochettino: Selamat, Chelsea!
Piala Presiden 2017 Persib 3-1 Persiba

Maung Bandung Tertahan Tanpa Gol Di Ciamis

Fans Spurs

Wah Parah! Bertandang ke Markas CSKA Moscow, Fans Spurs Dilarang Pakai Jersey Klub