[VIDEO] CUPLIKAN GOL Burnley 2-0 Watford: The Clarets Berhasil Jauhi Zona Degradasi

Jeffrey Hendrick dan Michael Keane nasing-masing mencetak satu gol untuk tuan rumah. (Foto: The Guardian)

review-burnley-2-0-watford

Sepakbola.com, Burnley – Setelah tiga pertandingan tak pernah menang, Burnley akhirnya memetik tiga poin usai berhasil mengalahkan Watford 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (27/9) dini hari WIB.

Jeff Hendrick dan Michael Keane menjadi pencetak gol Burnley di Turf Moor. Kedua pemain itu juga mencetak gol untuk pertama kalinya bagi The Clarets di Premier League dengan sundulan. Sementara Steven Defour mencatat assist untuk kedua gol tersebut.

Hasil ini telah membawa Burnley untuk sementara menjauh dari zona degradasi dan naik ke posisi 13 klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi tujuh poin. Sementara Watford tak beranjak dari posisi ke-11, juga dengan tujuh angka.

Burnley yang tidak pernah menang di tiga pertandingan liga terakhir, langsung mencoba menekan pertahanan Watford dengan harapan dapat mencetak gol cepat.

Pada menit ke-8, gelandang Burnley, George Boyd hampir saja mencetak gol jika tendanganya tidak melebar sedikit di atas mistar gawang usai menerima bola liar di area kotak penalti lawan hasil tendangan pojok.

Burnley akhirnya baru bisa mencetak gol pertama mereka pada menit ke-38 oleh sundulan Jeff Hendrick usai menerima umpan tendangan pojok dari Defour. The Claret berhasil memimpin 1-0 hingga berakhirnya babak pertama.

Tidak ingin tertinggal, Watford mencoba bangkit di babak kedua. Tiga menit memasuki paruh kedua The Hornets hampir saja menyamakan kedudukan melalui kaki Troy Deeney jika saja tendangan kerasanya tak mampu diblokir kiper Burnley.

Pada menit ke-50, Burnley mendapat tendangan sepak pojok. Meski tendangan Defour sempat diblok bek Warford, namun gelandang asal Belgia itu mampu menguasai bola dan langsung memberikan umpan lambung ke depan gawang.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Zorya 0-2 Manchester United: Setan Merah Tembus Babak 32 Besar Liga Europa!

Kali ini Michael Keane berhasil memanfaatkan umpan silang Defour untuk diakumulasikan menjadi gol lewat sundulan kepala. Warford sekali lagi mendapat peluang emas untuk mecetak gol melalui kaki Deeny jika saja tendangannya tidak melenceng sedikit di samping gawang.

Praktis kedua tim hanya bisa jual beli serangan namun tetap tidak bisa lagi mencetak gol dan Burnley berhasil mendapat tambahan tiga poin.

Cuplikan Gol Burlney 2-0 Watford

 

Susunan Pemain Burnley vs Watford:

Burnley: Heaton, Ward, Lowton, Mee, Keane, Defour (Arfield 83’), Marney, Gudhmundson (Kightly 93’), Boyd, Hendrick, Vokes

Watford: Gomes, Prodl, Holebas, Britos, Cathcart (Zuniga 46’), Behrami, Amrabat (Success 58’), Capoue, Ighalo, Deeney, Pereyra (Kenedy 75’)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini