[CUPLIKAN GOL] Hamburger 0-1 Bayern Munich: Gol Telat Kimmich Selamatkan Muka The Bavarians

Gol sematawayang Kimmich membuat Die Roten masih sempurna di lima partai pertama Bundesliga. (foto: Goal)

review-hamburger-0-1-bayern-munich

Sepakbola.com, Hamburg – Bayern Munich harus berterima kasih kepada Joshua Kimmich karena gol semata wayangnya pada menit ke-88 ke gawang Hamburg, cukup memberikan tambahan tiga poin bagi tim besutan Carlo Ancelotti.

The Bavarians membuat empat perubahan saat melakukan perjalanan ke Volkspark Stadion dengan hadirnya Kimmich, Mats Hummels, Renato Sanches dan Kingsley Coman dalam Starting XI. Sementara Jerome Boateng, Franck Ribery, Xabi Alonso dan Arturo Vidal masuk dalam daftar pemain cadangan.

Die Roten tampaknya bakal mengakhir pertandingan dengan hasil seri untuk pertama kalinya pada musim ini, setelah terlihat frustrasi di sepanjang permainan. Namun akhirnya Kimmich berhasil mengakumulasikan umpan silang Franck Ribery menjadi gol, dua menit sebelumnya berakhirnya waktu normal.

Jalannya Pertandingan

Bayern Munich sebetulnya sempat mendapat peluang emas di menit ke-4 lewat David Alaba setelah pemain Austria itu mendapat bola liar di depan gawang Hamburg usai mendapat umpan silang dari Philipp Lahm.

Di menit ke-17, Lewandowski hampir membuat gol setelah memperoleh peluang usai menerima umpan silang dari Alaba. Namun sayang sundulan striker Polandia itu masih sedikit di atas mistar gawang. Babak pertama pun harus berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, The Bavarians kembali menyerang dan mendapat setidaknya empat peluang emas namun kiper Hamburg, Rene Adler tampil gemilang dan mampu menggagalkan peluang-peluang tersebut.

Dua menit jelang berakhirnya waktu normal, Frank Ribery berhasil menusuk dari sisi kanan pertahanan Hamburg usai mendapat umpan serangan balik cepat. Gelandang serang asal Prancis itu mampu melewati satu pemain belakang Hamburg dan melepaskan umpan silang di depan gawang yang mampu dimanfaatkan dengan bail oleh Kimmich. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Bayern Munich.

BACA JUGA
PREDIKSI Real Madrid vs Deportivo La Coruna: Los Blancos Unggul Segalanya

Dengan demikian Bayern masih sempurna dari lima pertandingan pertama Bundesliga musim ini, dengan torehan 15 poin dan bercokol di puncak klasemen sementara. Mereka unggul dua angka dari Borussia Dortmund di bawahnya. Sementara Hamburg harus rela menghuni zona degradasi karena baru punya satu poin.

Cuplikan Gol:

 

Susunan Pemain Hamburger vs Bayern Munich:

Hamburger: Adler, Djourou, Spahic, Sakai, Santos, Jung, Ekdal (Lasogga 90’), Muller, Holtby, Bahoui (Kotic 67’), Wood (Gregoritsch 84’)

Bayern Munich: Neuer, Lahm, Hummels (Boateng 51’), Alaba, Martinez, Alcantara, Kimmich, Sanches (Vidal 61’), Muller, Lewandowski, Coman (Ribery 61’)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini