Dapat Lawan Mandul Di Piala EFL, Ini Komentar Manajer Nyentrik Liverpool

Derby County dan Liverpool akan berduel di iPro Stadium dalam laga putaran ketiga Piala EFL, Rabu (20/9) dini hari WIB.

Jurgen KloppDerby County vs Liverpool

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp memperingatkan para pemain Liverpool untuk mengabaikan performa buruk yang saat ini dialami Derby County, calon lawan di Piala EFL tengah pekan ini. Manajer karismatik Jerman itu menegaskan wajib bersiap menjalani pertarungan ketat.

Derby County dan Liverpool akan bersua untuk kali pertama setelah sembilan tahun tak pernah berduel. The Reds akan bertandang ke iPro Stadium dalam laga putaran ketiga Piala EFL, Rabu (20/9) dini hari WIB.

The Rams, julukan Derby County, menjalani start buruk di divisi Championship dan hanya mendapat enam poin dari delapan laga. Skuat Nigel Pearson baru mencetak dua gol dan menjadi satu-satunya tim di lima kasta tertinggi liga yang belum mencetak satu gol pun di kandang.

“Aku mengerti Derby saat ini jauh dari level tertinggi namun mereka adalah sebuah klub ambisius,” kata Klopp, “Mereka belum mendapatkan hasil (bagus) hingga sekarang tapi itu tak berarti saat bermain di kompetisi ini.”

Namun Klopp justru mewaspadai kebangkitan The Rams. Klopp berujar: “Jika aku menjadi manajer Derby, aku akan berupaya menggunakan kompetisi ini sebagai titik balik. Tak ada tekanan bagi mereka di turnamen ini. Tekanan akan kembali kepada mereka akhir pekan nanti (di Championship).”

Manajer The Reds yang jarang mengenakan jas saat Liverpool bertanding iti melihat Piala EFL menjadi kesempatan besar untuk klub non-EPL. Klopp mengaku telah menganalisis permainan Derby melalui video.

“Kami telah melihat pertandingan Derby sebanyak yang kami bisa dan mereka mengkreasi lebih banyak peluang ketimbang yang berhasil dimanfaatkan (jadi gol),” kata Klopp menjelaskan, “Mereka punya kualitas bagus dan manajer yang sangat berpengalaman.” (Liverpool Echo)

BACA JUGA
Dirumorkan Akan Jual Satu Penyerang Liverpool, Klopp: Tak Masuk Akal!

Komentari Artikel Ini