Dari Payet Sampai Ribery, Inilah Starting XI Marseille Jika Tidak Menjual Pemain Bintangnya

Franck Ribery bintang Marseille

Sepakbola.com – Tim asal Prancis, Marseille tidak diragukan lagi merupakan sebagai salah satu tim yang kerap melahirkan pemain bintang di jagat sepakbola Eropa.

Nama besar seperti Franck Ribery (Bayern Munich) hingga Dimitri Payet (West Ham United) merupakan pemain produk dari Marseille. Atau mereka juga kerap mengolah bakat pemain muda menjadi pemain dengan kualitas dunia.

Andai tidak menjual para pemain bintangnya dan terus mempertahankannya hingga saat ini Marseille tidak diragukan lagi bisa menjadi salah satu tim terbaik di Eropa.

Dari posisi kiper, mereka akan diperkuat oleh kiper nomor dua terbaik di timnas Prancis, yaitu Steve Mandanda. Di barisan pertahanan, nama bek Bayern Munich, Mehdi Benatia dan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta bisa membantu lini belakang mereka.

Belum selesai, di lini tengah Marseille bisa menjadi salah satu tim yang paling ditakuti dengan sayap lincah Ribery, eksekutor tendangan bebas Payet, pemain super licin Hatem Ben Arfa, gelandang jangkar Gianelli Imbula (Stoke City) dan pemain lincah Mathieu Valbuena (Olympique Lyon).

Lalu untuk lini depan? siapa lagi jika bukan striker tajam Andre-Pierre Gignac.

Inilah kira-kira Starting XI Marseille jika mereka tidak melepas pemain bintang yang masih aktif bermain hingga saat ini:

Formasi Best XI Marseille
Formasi Best XI Marseille

Penulis: Muhammad Rusydan (dok.SepakBola.com)

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Karier Gabigol Meredup Di Inter Milan, Marseille Jadi Destinasi Selanjutnya?