De Gea Merasa Aneh Tim Nasional Spanyol Tanpa Casillas

David De Gea kini menjadi kiper utama Spanyol menggeser Iker Casillas di bawah pelatih anyar Julen Lopetegui. (Sumber Foto:

David De Gea Spanyol

Sepakbola.com, Leon – Kiper Manchester United, David De Gea baru saja menunaikan tugas membela negara bersama tim nasional Spanyol. La Furia Roja tampil meyakinkan dengan menghancurkan Liechtenstein dengan skor mencolok 8-0.

Hasil tersebut mengantarkan Spanyol untuk sementara nangkring di peringkat pertama Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan torehan tiga angka.

Kemenangan tersebut disambut suka cita oleh seluruh pemain karena pelatih Julen Lopetegui sukses mengemban tugasnya dengan sangat baik. Tapi ada satu hal yang membuat pikiran David De Gea terganggu yaitu Lepotegui tak memanggil Iker Casillas untuk gabung dalam skuat.

Bagi De Gea hal tersebut sangatlah aneh karena Casillas merupakan kiper penting bagi Spanyol. Tak hanya saat melawan Liechtenstein, saat melawan Belgia pun kiper 35 tahun itu juga tak dipanggil.

De Gea kini menjadi kiper utama Spanyol menggeser Casillas yang telah mengantarkan tim matador meraih gelar juara Piala Eropa 2012 serta Piala Dunia 2010 dan 2014.

“Sangat aneh berada di sini tanpa Iker Casillas, ia adalah kapten sekaligus seorang yang telah banyak menyumbangkan gelar pada timnas,” terang De Gea kepada AS.

Casillas merupakan pemain yang memegang rekor 167 penampilan bersama Spanyol. (AS)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar / Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Kebangkitan Chelsea Musim Ini Jadi Momen Terbaik Dalam Karier Pedro?