Debut Aji Santoso sebagai Juru Taktik Persela Tak Berjalan Mulus

Aji Santoso tetap puas dengan penampilan Persela meski gagal menang kontra Persija.

Persela aji santoso

Sepakbola.com, Lamongan – Laga perdana Aji Santoso di Persela Lamongan tidak berjalan sempurna setelah timnya hanya bermain imbang 1-1 saat bertemu Persija Jakarta di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Jum’at (16/9) malam WIB.

Kendati begitu, permainan Laskar Joko Tingkir di tangan Aji sudah banyak berubah. Pelatih asal Malang itu menerapkan konsep bermain bola pendek ditambah lagi formasi 4-2-3-1 juga berjalan efektif. Apalagi, duet Dendy Sulistyawan sebagai peyerang sayap dan Ivan Carlos sebagai penyerang tunggal sudah berjalan dengan baik.

“Saya sangat kagum dengan kerja keras para pemain. Permainan bola pendek berjalan cukup baik. Ada beberapa peluang tercipta dari pola permainan seperti itu,” kata Aji Santoso saat konferensi pers pasca pertandingan.

Mantan pelatih timnas U-23 ini yakin dalam waktu dekat timnya bisa meraih kemenangan. Selain itu ia juga berharap gaya bermain Choirul Huda dkk bermain sesuai yang diharapkan.

“Saya baru bergabung dengan Persela. Saya menerapkan pola permainan bola pendek hanya dalam empat kali pertemuan latihan. Butuh waktu untuk memperbaiki semuanya. Saya yakin permainan Persela meningkat,”ujar Aji.

Pola permainan bola pendek mendapat sambutan hangat dari Persija Jakarta. Sang pelatih Zein Al Ahadad mengacungi jempol permainan Persela.

“Ini pertandingan yang sangat bermutu. Kedua tim saling bermain cukup bagus. Saya juga salut dengan coach Aji. Dia membawa banyak perubahan untuk Persela. Kami sempat kewalahan mengatasi serangan Persela di 15 menit akhir babak kedua,” tegas pelatih yang akrab disapa Mamak. (Sumber: perselafootball.com)

Penulis: Ardi Purwoko/ Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini