Demi Muluskan Jalan Masuk Pemain Baru, Persija ‘Sekolahkan’ Dua Pemain Mudanya

Aldi Al Achya kemungkinan akan mengikuti jejak Rudi Setiawan yang juga dipinjamkan Macan Kemayoran ke klub lain (sepakbola.com)

Persija Jakarta

Sepakbola.com, Jakarta – Persija Jakarta sepertinya akan melakukan perubahan besar-besaran di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Selain merekrut sejumlah muka-muka baru, pemain yang kurang berkontribusi coba dipinjamkan ke klub lain.

Hal itu sudah terlihat ketika Rudi Bogel akhirnya resmi dipinjamkan ke Persegres Gresik. Selain Bogel ada nama Aldi Al Achya yang kemungkinan akan dipinjamkan ke klub Celebest Palu FC.

Peminjaman kedua pemain ini selain memberikan waktu kepada dua pemain tersebut agar dapat berkembang. Pelatih juga menginginkan beberapa muka baru khususnya untuk pemain lokal apalagi saat ini Macan Kemayoran juga berpeluang mendapatkan winger asal Papua, Moses Banggo.

“Pelatih membutuhkan kekuatan baru untuk putaran kedua dengan mendatangkan pemain baru, maka Rudi (Bogel) dan Aldi kami pinjamkan sesuai dengan rencana kami,” kata media officer Persija Moses Soza dilansir jacatra.

Sayangnya peminjaman ini sedikit terhambat mengingat pemain bernomor punggung 10 ini menolak dipinjamkan ke tim yang berada jauh dari kediamannya di Tangerang.

“Aldi memang kami pinjamkan ke Celebest tapi dalam perkembangannya Aldi memiliki alasan pribadi menolak klub tersebut jadi kurang tahu jadinya bagaimana,” tambah Moses. (sumber: jacatra)

Penulis: Ardi Purwoko/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini