Derby Manchester: Ketakutan, Polisi Sampai Harus Pelajari Perseteruan Mourinho- Guardiola

Polisi mempelajari perseteruan antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola yang berpotensi meningkatkan ketegangan di kalangan suporter.

Jose Mourinho vs Pep Guardiola

Sepakbola.com, Manchester – Kepolisian Manchester siap siaga jelang laga derby Manchester pada hari Sabtu (10/9) di Old Traffrod. Mereka sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk mengamankan laga big match ini.

Menurut laporan Daily Mail kepolisian akan mengerahkan sekitar 400 personel polisi anti huru-hara ke Old Trafford untuk memastikan pertandingan berjalan tanpa insiden yang tak diinginkan.

Namun, ada yang sedikit mengejutkan, menurut surat kabar Inggris tersebut polisi juga sampai mempelajari perseteruan antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola jelang pertandingan ini dan menjadikannya headline di edisi cetak.

Tensi ketegangan derby Manchester
Daily Mail melansir kekuatiran polisi pada tensi derby Manchester (Foto: 101 Great Goals)

“Rivalitas antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola – dan ketegangan yang meningkat bisa membuat kerusuhan pecah – ini merupakan bagian rencana polisi (yang perlu ditanggulangi) untuk derby Manchester,” tulis The Mail dikutip dari 101 Great Goals (8/9).

“Kepolisian sadar rivalitas Jose Mourinho/Pep Guardiola dan kedatangan manajer baru dan persaingan mereka sendiri bisa membuat tensi semakin tinggi.”

Guardiola dan Mourinho memang dikenal sebagai musuh bebuyutan sejak Barcelona lebih memilih Guardiola ketimbang Mourinho untuk menjadi pelatih Barcelona pada tahun 2008. Sejak saat itu hubungan keduanya tak pernah akur dan bahkan semakin panas.

Kini keduanya bertemu kembali dan memimpin klub di kota yang sama, Manchester. Ini bisa membuat hubungan keduanya semakin panas. (Sumber: Daily Mail/101Great Goals)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ini Alasan Mourinho Tak Bawa Enam Pemain Ke Ukraina