Dian Agus Tak Dilepas PBFC, Kiper Semen Padang Jadi Opsi Riedl

Jandia Eka akan menggantikan Dian Agus yang tidak diperbolehkan oleh klubnya.

Timnas

Sepakbola.com, Solo – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl sudah menemukan pengganti Dian Agus yang tidak dilepas oleh klubnya.

Setelah sempat mengatakan bakal tetap mempertahankan komposisi dua kiper pada TC di Solo, akhirnya Alfred Riedl berubah pikiran.

Melalui sang asisten pelatih, Wolfgang Pikal mengatakan nantinya yang akan menggantikan Dian Agus adalah Jandia Eka Putra. Jandia sendiri merupakan kiper utama Semen Padang.

Dengan demikian dipastikan TC di Solo ini, timnas senior tetap pada format tiga kiper yakni Andritany Ardhiyasa, Teguh Amirudin dan juga Jandia Eka Putra.

“Jandia Eka Putra menggantikan Dian Agus dan akan bergabung Sabtu (24/6). Ia punya potensi sehingga diberi kesempatan,” kata asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal dilansir topskor.

Pada hari kedua pelatnas, Riedl memberikan menu latihan cukup berat. Salah satunya menentukan skema sesuai keinginannya. Begitu juga dengan menu penguasaan bola dan taktik, serta peningkatan daya tahan tubuh.

“Latihan ini masih mencari pemain ideal untuk beberapa posisi. Saya menginginkan seluruh pemain bisa memahami menu latihan sesuai dengan strategi dari tim pelatih,” kata Riedl. (sumber: topskor)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Munajat Dua Perempuan Di Balik Performa Ciamik Kurnia Meiga