Didepak Gara-Gara Tato Fasis, Eks Bintang West Ham Ini Sebut Sky Sports Munafik

Paolo Di Canio didepak usai memperlihatkan tato fasis di lengannya. (Foto: Daily Record)

Paolo Di Canio

Sepakbola.com, Roma – Paolo Di Canio dilaporkan siap menuntut Sky Sport Italia dan menganggap stasiun televisi itu telah menunjukkan sikap munafik setelah mendepaknya dari salah satu program acara mereka. Hal itu terjadi setelah Di Canio memamerkan tato Fasis yang merujuk pada figur diktator, Benito Mussolini.

Mantan bintang West Ham United itu bekerja sebagai presenter Sky Sport Italia untuk acara Premier League musim ini.

Namun Di Canio diberhentikan dari program tersebut dan menyebabkan kemarahan di media sosial, setelah Sky mengunggah foto dirinya yang sedang mengenakan kaos lengan pendek sambil memamerkan tato lengan bertuliskan ‘DUX’, yang menunjuk pada Il Duce Mussolini.

“Saya tidak bisa diam, perusahaan perlu menjelaskan secara sederhana dari ketidaknyamanan yang disayangkan ini, sehingga saya bisa melanjutkan pekerjaan saya,” kata Di Canio kepada koran Il Secolo XIX.

“Pengacara saya telah membuat permintaan hukum dan kami sudah diberitahu, bahwa setidaknya untuk saat ini, kemungkinan saya kembali ke Sky tidak terpikirkan. Apa yang membuat saya lebih marah adalah kemunafikan mereka yang masih berpura-pura bahwa mereka sekarang baru menyadari terkait apa yang saya suka dan beberapa ide saya. Mereka telah mengenalnya lebih laman,” tambahnya.

Meski begitu, Di Canio juga pernah menerima larangan bermain di Serie A setelah membuat salam ala fasis terhadap fans Lazio di perlehatan derby Roma. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Manchester United Jauh Lebih Hebat Tanpa Pogba?