Diego Costa Klaim Kerap Dikritik Hanya Lantaran Bukan Pemain Barcelona Atau Real Madrid, Benarkah?

Kritik Diego Costa timnas Spanyol

Sepakbola.com, Brussels– Dalam sebuah wawancara pasca-pertandingan bersama timnas Spanyol, Diego Costa menegaskan kalau dirinya diperlakukan berbeda dan kerap dikritik sebab ia tidak bermain untuk Real Madrid atau Barcelona serta karena dirinya bukan orang Spanyol asli.

Costa digantikan oleh Alvaro Morata pada pertengahan babak pertama saat La Furia Roja berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 2-0 pada hari Jumat (2/9) dini hari WIB dan berhasil memberikan assist bagi terciptanya gol pertama Spanyol melalui David Silva.

Usai pertandingan, striker Chelsea itu tidak hanya memuji penampilannya dengan menyatakan kalau laga tersebut mungkin menjadi permainan terbaiknya bersama La Roja tapi juga mencela media di negaranya.

“Kadang-kadang (media) mengkritik saya karena saya tidak bermain untuk Real Madrid atau Barca, atau karena saya bukan orang Spanyol asli. Tapi saya pikir saya melakukan permainan yang luar biasa, mungkin ini permainan terbaik saya (untuk Spanyol),” ucap Costa seperti dikutip oleh AS.

“Sebuah era baru telah dimulai dan rekan setim saya (di Spanyol) memiliki kepercayaan dalam diri saya. Memang benar bahwa masih belum ada gol, tapi hari ini saya memiliki perasaan yang bagus dan (gol) akan tercipta,” tambahnya.

Costa juga menjelaskan bahwa dirinya mengakui kalau ia kerap dikritik karena karakter yang ia miliki. Tapi mantan striker Atletico Madrid itu menyatakan bahwa dirinya memiliki kualitas dan untuk itu ia tidak akan berubah bahkan jika dirinya dikritik.

“Memang benar bahwa kadang-kadang saya salah, tapi saya tidak memerlukan siapa pun (dari media) untuk memberitahu saya,” ujarnya.

“Saya memiliki banyak orang (yang akan membantu) di sekitar saya dan mereka mengatakan hal-hal ini kepada saya, yang baik. Setiap orang (berhak) memiliki saat-saat untuk marah,” pungkas Costa.

BACA JUGA
Guardiola Ragu Manchester United Bisa Juara Premier League Musim Ini

Penulis: Vincent Asido
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Football Espana

Komentari Artikel Ini