Dipecundangi Manchester City, Mourinho Salahkan Wasit

Jose Mourinho tak terima dengan keputusan wasit yang membiarkan Claudio Bravo dan Nicolas Otamendi melakukan pelanggaran di kotak terlarang. (Sumber foto: newsweek)

Jose Mourinho, Pep Guardiola, Manchester City, manchester united

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho menyatakan bersedia bertanggung jawab atas kekalahan yang dialami Manchester United dalam derby Manchester. Namun ia juga menyoroti kinerja wasit Mark Clattenburg yang dianggapnya buruk sepanjang pertandingan.

Mourinho menilai seharusnya United mendapat dua tendangan penalti setelah Wayne Rooney dijatuhkan oleh Claudio Bravo di kotak penalti dan Nicolas Otamendi yang melakukan handball di area terlarang.

Namun kedua insiden itu tak digubris Clattenburg sehingga merugikan United.

“Kami dihukum oleh Mark dengan keputusannya yang buruk pada paruh kedua. Saya tahu aturan pertandingan. Kedua insiden tersebut seharusnya berbuah penalti dan kartu merah untuk Bravo,” kata pelatih berkebangsaan Portugal itu.

“Jika hal tersebut terjadi di luar kotak penalti, maka itu akan menjadi tendangan bebas dan sebuah kartu merah. Di dalam kotak penalti pun demikian.”

“Wasit terbaik bisa membuat kesalahan dan dia sudah membuatnya. Besar kemungkinan laga berakhir 2-2 dan kami bicara tentang cerita berbeda,” lanjutnya. (Sportsmole)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mourinho Pastikan Dua Bek Manchester United Absen Lawan Spurs