Dirumorkan Akan Dipecat, Bagaimana Tanggapan ‘Allenatore’ Inter?

De Boer dikabarkan akan dipecat setelah Inter ditaklukan klub Israel Hapoel Beer Sheva di Liga Europa. (Sumber foto: The National)

Frank De Boer, Inter Milan

Sepakbola.com, Milan – Pelatih Inter Milan, Frank De Boer, menanggapi santai perihal isu pemecatan yang sedang menerpa dirinya. Rumor tersebut muncul setelah Inter secara mengejutkan dibekuk tim debutan asal Israel, Hapoel Beer-Sheva, dalam laga perdana Liga Europa.

Sebelumnya presiden Inter, Eric Thohir, sempat membela De Boer. Namun kini De Boer sendiri yang menanggapi kabar burung tersebut. Menurutnya, sudah hal lumrah jika selalu diberitakan demikian.

Juru taktik berkebangsaan Belanda ini sangat mengerti jika melatih klub sebesar Inter akan ada banyak tekanan yang didapat. Tapi De Boer tak mau ambil pusing karena yang terpenting baginya adalah fokus memberi kemenangan dan memperbaiki performa Nerazzurri.

“Ketika Anda adalah manajer Inter, akan selalu ada tekanan dan Anda butuh hasil. Saya sudah katakana beberapa pekan lalu kalau saya tidak bisa mengubah segalanya hanya dalam empat pekan,” ujar De Boer seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami bekerja sangat keras dengan semua orang di klub agar berkembang, saya terbiasa dengan tekanan, jadi ini bukan masalah untuk saya. Saya memilih pekerjaan ini karena saya rasa bisa menanganinya,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

“Saya bisa melihat ke cermin dengan kejujuran dan mengatakan kami melakukan segalanya dalam kemampuan kami untuk mengembalikan Inter ke tempatnya dan saya yakin kami akan melakukannya. Ini adalah proses, saya yakin kami akan sampai ke sana dan merasakan dukungan dari klub.” (Football Italia)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Kapten Genoa Bandingkan Kehebatan Icardi Dan Higuain, Siapa Lebih Baik?