,

Ditahan Remis Sevilla, Juru Taktik Juventus Justru Merasa Akan Dapat Keberuntungan Di Liga Champions, Kenapa Begitu?

Usai ditahan imbang 0-0 dari Sevilla, juru taktik Juventus, Max Allegri menyatakan tim asuhannya tidak pernah jadi favorit di Liga Champions (foto: Sky Sports)

Sepakbola.com, Turin – Hasil mengecewakan diterima Juventus di Liga Champions dengan hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Sevilla di Turin rupanya membuat sang allenatore, Massimiloano Allegri merasa kesal. Bahkan saat menggelar konferensi pers seusai pertandingan ia menyatakan kalau tim asuhannya itu tidak pernah menjadi tim favorit yang bisa memenangan trofi tersebut.

“Kinerja pemain cukup baik,” tegas Allegri. “Di babak pertama kami berjuang untuk mendapatkan bola kembali, tapi permainan menekan mereka sangat terasa setelah istirahat.”

Juru taktik asal Italia itu juga mengungkapkan bahwa hasil imbang 0-0 begitu mengecewakan sebab beberapa orang mengharapkan timnya bisa menang 3-0.

“Di (kompetisi) Eropa kami harus tetap tenang, seperti yang terjadi di sini dari euforia ke depresi. Sevilla tidak memiliki satu tembakan ke gawang,” tambahnya.

Allegri menjelaskan bahwa Juventus belum pernah memenangkan Liga Champions selama 20 tahun terakhir padahal timnya telah melakukan pembelian pemain cukup baik di bursa transfer. Namun ia mengatakan kalau banyak klub juga melakukan hal yang sama dan itu tidak berarti kalau anak-anak asuhannya akan bisa memenangkan setiap pertandingan.

“Ini suatu hal yang gila jika kita mengatakan Juventus adalah favorit mutlak untuk memenangkan Liga Champions. Itu tidak pernah terjadi,” lanjut dia.

Mantan pelatih AC Milan itu menyatakan bahwa Juventus sebetulnya memiliki tujuh peluang untuk mencetak gol dan menurutnya itu sudah cukup untuk bisa memenangkan pertandingan. Karena itu ia meminta kepada anak-anak asuhannya agar tidak kecewa dengan kinerja mereka.

Bahkan Allegri berharap kegagalan menang di laga pembuka, yang terjadi untuk kali pertama, justru akan membuat Dewi Fortuna berpihak kepadanya. Karena sebelumnya, saat Juventus selalu menang di laga pembuka, Si Nyonya Tua belum juga mampu merengkuh Si Kuping Besar.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 4-0 Genoa: Tuntaskan Dendam, Bianconeri Kian Dekati Scudetto

“Ini pertama kalinya saya tidak memenangkan pertandingan pembuka dari fase grup Liga Champions, jadi mungkin ini akan membawa kita keberuntungan,” pungkasnya. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Rudi Purwantoro

David De Gea dan Ander Herrera Manchester United

Herrera Ogah Tidur Sekamar Dengan De Gea, Ini Dia Sebabnya

Ini Alibi Pelatih Timnas U-19 Pasca Alami Kekalahan Kedua Di Piala AFF