Eks Allenatore Inter Santai Tanggapi Kritik Legenda Belanda

Roberto Mancini menganggap wajar Ruud Gullit membela pelatih baru Inter Milan yang merupakan rekan senegaranya, Frank de Boer. (Foto: Fox Sport)

Roberto Mancini

Sepakbola.com, Roma – Ruud Gullit dan Roberto Mancini terlibat perseteruan sengit setelah legenda asal Belanda itu menyebut kalau Inter Milan kini lebih baik bersama Frank de Boer.

Mancini telah berpisah dengan Nerazzurri melalui persetujuan bersama, hanya dua minggu sebelum kick-off Serie A musim 2016-17. De Boer selaku penggantinya hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan tim barunya.

“Inter adalah tim yang sangat aneh. Ada banyak bakat, tapi Mancini tidak melakukan banyak pekerjaan terkait kebugaran (pemain),” kata Gullit kepada Ziggo Sport.

“Pelatih sebelumnya tahu dia akan meninggalkan klub, sehingga tidak berbuat banyak terhadap timnya dan meninggalkan De Boer dengan para pemain yang tidak dalam bentuk permainan terbaiknya. Sekarang ia perlu menemukan cara yang tepat untuk merekonstruksi skuat,” tambah legenda Belanda itu.

Lebih lanjut Gullit menambahkan setelah De Boer berhasil meningkatkan kebugaran para pemainnya, ia perlu membuat mereka bermain sebagai satu unit, karena saat masih dilatih Mancini para pemain lebih individual.

Mendengar komentar Gullit, Mancini pun angkat bicara dalam sesi wawancara dengan Radio Incontro Olympia.

“Gullit beruntung dia (mantan) pemain hebat. Dalam sepak bola, ketika Anda seorang yang hebat di lapangan dan kemudian tak bisa berbuat apa-apa maka sulit untuk diterima, dan ketika itu terjadi orang-orang seperti ini ingin berbicara soal ‘sampah’ tentang pelatih dan pemain lain,” ujar Mancini.

“Tidak masalah dia teman De Boer, tapi itu tak membenarkan dia bisa membuat pernyataan tertentu. Gullit bukan satu-satunya, karena ada banyak orang di luar sana. Cemburu adalah hal yang mengerikan,” demikian Mancini.

 

Penulis: Vincent Asido
Editor: Avandi Wiradinata
Sumber: Football Italia

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Marco Verratti Ingin Klub Baru, Klub Top Eropa Mana Yang Dimaksud Sang Agen?