Eks Juru Taktik Inter Disebut-Sebut Bakal Ambil Alih Jabatan Manajer Inggris

Sam Allardyce dilaporkan telah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan timnas Inggris melalui persetujuan bersama.

Roberto Mancini

Sepakbola.com, London – Mantan juru taktik Inter Milan, Roberto Mancini dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengambil alih kursi kepelatihan timnas Inggris setelah ditinggalkan Sam Allardyce, yang mengundurkan diri melalui persetujuan bersama.

Allardyce padahal baru saja ditunjuk menjadi manajer The Three Lions dengan masa jabatan 67 hari. Tapi posisinya tidak bisa dipertahankan setelah terlibat kasus yang diselidiki oleh surat kabar The Daily Telegraph.

Allardyce diketahui melakukan pembicaraan darurat dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris kemarin dan telah meninggalkan bangku kepelatihan dengan persetujuan bersama pada Selasa malam waktu setempat.

Sementara itu, nama pelatih Inggris U-20, Gareth Southgate dikatakan akan menjabat sebagai manajer sementara timnas senior untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia melawan Malta dan Slovenia bulan depan.

Menurut La Gazzetta dello Sport, mantan bos Inter Milan, Roberto Mancini adalah salah satu kandidat utama untuk mengambil alih jabatan manajer Inggris untuk jangka panjang. Mancini sendiri memiliki pengalaman di Inggris, setelah memenangkan gelar Premier League bersama Manchester City.

“FA bisa mengonfirmasi bahwa Sam Allardyce telah meninggalkan posisinya sebagai manajer Inggris. Perilaku Allardyce, seperti yang dilaporkan hari ini, merupakan tindakan yang tidak pantas dari seorang manajer Inggris. Dia mengakui telah membuat kesalahan yang signifikan dan telah meminta maaf. Namun, karena masalah serius dari tindakannya, FA dan Allardyce telah saling sepakat untuk mengakhiri kontrak dengan segera,” bunyi pernyataan FA terkait pengunduran diri Sam Allardyce.

“Gareth Southgate akan mengambil alih tim senior untuk empat pertandingan berikutnya melawan Malta, Slovenia, Skotlandia dan Spanyol sementara FA akan memulai pencarian untuk manajer Inggris yang baru,” tutup pernyataan itu. (Sumber: Football Italia)

BACA JUGA
Granit Xhaka Pede Bisa Sukses Bersama Arsenal, Ini Alasannya

Penulis: Vincent Asido/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini